Siswa MTs Negeri 1 Purbalingga akan Wisuda, Petugas Monitoring Prokes

PURBALINGGA – Antisipasi terjadinya pelanganggaran Protokol Kesehatan (Prokes) pada kegiatan wisuda purna siswa MTs Negeri 1 Purbalingga yang berada di Jl. Sukawarah Desa Kalijaran, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga, petugas gabungan penanganan Covid-19 tingkat Kecamatan Karanganyar Kabupaten Purbalingga menggelar
kegiatan monitoring persiapan wisuda purna siswa di sekolah tersebut, (4/6/2021).

Seperti diungkapkan oleh Mundasir, S.Ag Kepala MTs Negeri 1 tersebut, pihaknya akan menggelar acara wisuda kepada 266 siswa kelas IX yang telah dinyakan lulus.

“Rencana akan kita laksanakan wisuda sebagai tradisi kelulusan siswa kami esok Sabtu, 5 Juni 2021,” katanya.

“Terkait adanya pandemi Covid-19, secara prosedural kami ajukan izin kepada Gugus Tugas tingkat kecamatan dan hari ini petugas gabungan melaksanakan monitoring guna memastikan berbagai syarat Prokes yang harus kita penuhi,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Serma M. Carol Babinsa Koramil 12/Karanganyar untuk Desa Kalijaran saat dikonfirmasi membenarkan adanya hal ini.

“Ada laporan izin menggelar acara wisuda yang tentunya akan melibatkan banyak orang, karenanya petugas melaksanakan monitoring guna memastikan Prokes dilaksanakan pada kegiatan tersebut nantinya,” terangnya.

Serma M. Carol juga menggambarakan teknis acara yang wajib dilaksanakan bertahap tidak serempak dan berjeda waktu.

“Antisipasi kerumunan karena melibatkan siswa 266 orang yang akan diwisuda, karenanya kita sepakat harus dilaksanakan bertahap sebanyak 7 kali dengan jeda waktu tiap kelompok selama 30 menit agar tidak muncul klaster baru karena adanya kegiatan ini,” tegasnya. Pendim 0702/Purbalingga.

Sharing is caring!