Sinergi 13 Desa Dalam TMMD Dibutuhkan

PURBALINGGA – Gelaran TMMD Sengkuyung Tahap ll Tahun 2021 di Desa Ponjen, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga, yang rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 15 Juni 2021 hingga 14 Juli 2021 dengan diawali Pra TMMD mulai tanggal 5 Juni 2021 mendatang, tidak hanya dilaksanakan oleh masyarakat Desa Ponjen saja namun perlu ada dukungan masyarakat dari 13 desa yang ada di Kecamatan Karanganyar Kabupaten Purbalingga.

Hal ini disampaikan oleh Danramil 12/Karanganyar Kapten Arm Wahyudi Seno, A.Md saat dirinya hadir dalam kegiatan komunikasi sosial dengan aparat pemerintahan di wilayah Kecamatan Karanganyar dengan pokok pembahasan informasi perkembangan bidang pemerintahan serta rapat mendukung persiapan pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap ll Tahun 2021 di Pendopo Kecamatan Karanganyar Kabupaten Purbalingga, (3/6/2021).

“Perlu dukungan dari semua pihak khususnya masyarakat dari 13 desa yang ada di wilayah Kecamatan Karanganyar agar gelaran TMMD dapat sukses terlaksana sehingga kesejahteraan masyarakat dapat tercapai,” ungkapnya.

Lebih lanjut ditambahkan Danramil, nama programnya sendiri adalah TMMD sengkuyung artinya harus disengkuyung atau didukung bersama oleh berbagai pihak.

“Harapannya disengkuyung khususnya oleh masyarakat sekitar Desa Ponjen karena program ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan akselerasi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, baik melalui kegiatan pembangunan fisik ataupun nonfisik dengan dampak bukan hanya masyarakat di Desa Ponjen saja,” tambahnya.

Hal senada juga turut ditambahkan oleh Pratono Aprijadi, S.Sos selaku Camat Karanganyar perlunya sengkuyung dari berbagai pihak demi suksesnya gelaran TMMD ini.

“Sengkuyung dari berbagai pihak, bergotong-royong bersama sebagi ciri khas masyarakat Indonesia yang ringan tangan untuk saling membantu sesama,” tegasnya.

TMMD Sengkuyung Tahap ll Tahun 2021 di Desa Ponjen sesuai rencana dibidang fisik akan melaksanakan program pipanisasi agar ke depannya diharapkan 13 Desa yang ada di Kecamatan Karanganyar tersebut dapat turut terakomodir tersambung pipanisasi dari Desa Ponjen sehingga saat musim kemarau tidak mengalami kesulitan air bersih. Pendim 0702/Purbalingga.

Sharing is caring!