Siasati Kenaikan Angka Covid-19, Dandim Purbalingga Laksanakan Strategi Baru

PURBALINGGA – Menyiasati angka penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang cenderung masih mengalami peningkatan di wilayah Kabupaten Purbalingga, Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas, S.H., M.Han., memerintahkan Babinsa jajarannya untuk turut aktif mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) dimasa pandemi Covid-19. Salah satu strategi yang dilaksanakan yaitu dengan aktif melaksanakan sosialisasi di rumah ibadah khususnya di Masjid, Senin, (21/6/2021).

Menurut Dandim, melalui strategi ini diharapkan akan dapat mudah didengar dan tersampaikan ke masyarakat.

“Posisi rumah ibadah dalam hal ini masjid pastinya tak jauh dari pemukiman warga. Umat muslim dalam sehari wajib melaksanakan shalat sebanyak 5 kali, karenanya dalam tiap kesempatan tersebut kita aktif sosialisasikan tentang Prokes,” tuturnya.

Adapun teknis pelaksanaannya, Dandim juga menjelaskan akan bekerja sama dengan tokoh agama maupun tokoh masyarakat untuk turut menyukseskan strategi ini.

“Selain Babinsa, kita juga libatkan tokoh agama maupun tokoh masyarakat untuk aktif melaksanakan imbauan ini yang nantinya dapat langsung diberikan oleh Babinsa maupun dalam bentuk rekaman suara yang diputar sebelum shalat maupun setelah shalat dan juga ada imbauan yang kita tempel di masjid tersebut,” terangnya.

“Tidak ada maksud lain, hal ini semata kita laksanakan untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan agar kita semua segera terbebas dari ancaman penularan Covid-19,” pungkasnya. Pendim 0702/Purbalingga.

Sharing is caring!