Seorang Warga Terpapar Covid, Babinsa Sertu Agus Suyoto Lakukan Sterilisasi

Cilacap – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Karangrena, Koramil 07/ Maos Sertu Agus Suyoto bersama perangkat Desa Karangrena melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar lingkungan rumah warga RT.03 RW. 01 Desa Karangrena Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap yang terpapar covid 19 dan yang bersangkutan saat ini sedang menjalani isolasi di Rumah Sakit Medika Lestari Banyumas, Selasa (08/06/2021).

Dijelaskan Babinsa Sertu Agus Suyoto bahwa penyemprotan disinfektan dilakukan di wilayah binaanya ditargetkan pada pemukiman warga khususnya rumah warga yang terpapar Covid 19. Selain itu beberapa sarana umum yang sering digunakan warga juga turut disterilkan.

“Apa yang kami lakukan adalah upaya preventif guna melokalisir dan mencegah penyebaran virus agar tidak menular kepada warga sekitarnya. Inilah tugas kita bersama Satgas Covid Desa untuk memberi melindungi dan rasa aman terhadap warga dari covid 19,” jelasnya.

Lebih lanjut, dia menambahkan pihaknya bersama pemdes melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di rumah warga yang positif covid-19, secara teknis pelaksanaan penyemprotan juga melibatkan bersama warga setempat dengan menggunakan sebuah tengki sepreyer gendong sesuai target yang ditentukan.

“Selain upaya sterilisasi pemukiman, yang tak kalah penting adalah mengedukasi warga agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan dangan sabun dan air mengalir. Karena ini adalah hal yang sangat penting untuk proteksi bersama,” imbuhnya.

Menurutnya, “Kalau lingkungan sudah steril dari virus covid 19, kemudian kita juga disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan semoga saja itu akan mampu menangkal penularan covid-19 dan memutus penyebaran virus agar tidak menular kepada warga lainya, ” ujar Sertu Agus Suyoto. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!