Purnawirawan TNI dan Warakawuri di Wilayah Kodim 0703/Cilacap Kembali Ikuti Vaksinasi

Cilacap – Aparat TNI Kodim 0703/Cilacap dan Jajarannya, terus melaksanakan pendampingan kegiatan vaksinasi yang diikuti oleh seluruh warga Kabupaten Cilacap. Demikian halnya kegiatan vaksinasi yang ditujukan bagi Purnawirawan TNI, Istri Purn TNI dan Warakawuri yang digelar di Rumkitban 04.08.01 Cilacap Jl. Katamso No.1 Kelurahan Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah, Senin (21/6/21).

Kegiatan Vaksinasi tahap II ini dilaksanakan sesuai ST Danrem 071/WK Nomor ST/231/2021 tanggal 18 Mei 2021 tentang Perintah dalam rangka mendukung Vaksinasi Covid 19 kepada Purnawirawan TNI, Istri Purn TNI dan Warakawuri di wilayah Kodim 0703/Cilacap.

Kegiatan vaksinasi dilakukan oleh Tim Medis yang dipimpin Kepala Rumkitban 04.08.01 Cilacap Kapten Ckm Alfian Heri Triyono, Kep, Amd. dan dr. Eti Putranti.MM.
Dari Kodim 0703/Cilacap sendiri, pendamping dalam kegiatan Vaksinasi Covid-19 dipimpin Danramil 08/Adipala Kapten Inf Kadisan dan diikuti para Babinsa Jajaran Kodim 0703/Cilacap.

Danramil Kapten Inf Kadisan menerangkan, para Purnawirawan dan Warakawuri ini sebelumnya telah mendapatkan vaksin pada tahap pertama dan selanjutnya untuk tahap dua ini kembali diikuti oleh mereka ditempat yang sama dengan didampingi oleh Babinsa.

“Hari ini mereka kembali mengikuti kegiatan vaksin dengan didampingi oleh para Babinsa, tentunya dengan tetap melalui proses pemeriksaan awal seperti pemeriksaan data, screening atau pemeriksaan lainnya dan yang lolos selanjutnya akan mendapatkan vaksin Covid 19,” terang Danramil.

Koramil 08/Adipala sendiri kembali mengirimkan 5 orang Purnawirawan dan 4 orang Warakawuri sedangkan dari wilayah Cilacap lainnya yang dihadirkan oleh para Babinsanya juga merupakan peserta awal. Tidak hanya di Rumkitban Cilacap, vaksinasi juga dilaksanakan di hampir seluruh wilayah Kabupaten Cilacap.

Melalui kegiatan vaksinasi ini, Danramil 08/Adipala berharap, warga Kabupaten Cilacap sehat dan kasus Covid-19 kembali menurun. Tentunya dengan didasari kesadaran untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan didalam kegiatan sehari harinya.

“Ini yang harus diingat oleh seluruh warga masyarakat Kabupaten Cilacap, selalu terapkan Protokol Kesehatan didalam kegiatan sehari harinya agar apa, agar terhindar dari Covid-19,” Tandasnya. Pendim 0704/Banjarnegara.

Sharing is caring!