Pererat Silaturahmi, Koramil 04/Sokaraja Gelar Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat

Banyumas – Guna meningkatkan sinergitas TNI dengan komponen masyarakat dalam mendukung tugas pokok, Koramil 04/Sokaraja, Kodim 0701/Banyumas menggelar komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat. Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga silahturahmi dan hubungan baik yang sudah terjalin bertempat di aula Koramil 04/Sokaraja Jln. Gatot Subroto desa Sokaraja Kidul kecamatan Sokaraja kabupaten Banyumas, Senin (07/06/2021).

Komunikasi sosial digelar merupakan program kerja bidang Teritorial TA. 2021, kali ini mengusung tema “Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI”. Kegiatan tersebut dihadiri tokoh Pepabri, tokoh masyarakat Sokaraja, tokoh agama Sokaraja, ketua RT dan RW desa Sokaraja Banyumas.

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol., melalui Ws. Danramil 04/Sokaraja Kapten Inf Untung N.A., dalam sambutannya menyampaikan pertemuan ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami keharmonisan dan sinergitas serta permasalahan yang terjadi.

Lebih lanjut disampaikan, mencermati kondisi kehidupan masyarakat akibat dampak wabah Covid -19 di wilayah Kodim 0701/Banyumas saat ini, tentunya memberikan gambaran kepada kita semua bahwa pemerintah dan masyarakat perlu memiliki visi dan misi yang sama untuk menciptakan suasana tatanan baru menuju new normal yang disiplin dengan protokol kesehatan, dalam rangka mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19.

Kegiatan komsos mempunyai tujuan untuk membentuk citra positif dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara dengan pedoman kepada saling pengertian, mempercayai, menghargai, toleransi sehingga terjalin hubungan silahturahmi antara TNI dan komponen masyarakat dalam rangka membangun karakter bangsa guna mempererat Ketahanan Nasional. Terangnya.

Danramil juga mengajak kepada tamu undangan untuk berdo’a bersama kepada Tuhan Yang Maha Esa agar wabah Covid-19 segera berakhir. Selain itu juga, berharap wilayah kabupaten Banyumas selalu aman, damai dan tentram“.

Tali silahturahmi jangan sampai putus, terima kasih atas kerja samanya selama ini yang sudah berjalan dengan baik, jangan lupa tetap kampanyekan kepada masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan dengan 5M (mencuci tangan, mamakai masker, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas). Pendim 0701/Banyumas.

Sharing is caring!