Peran Serta Babinsa Dalam Kegiatan Vaksinasi di Desa Binaannya

Cilacap – Sebanyak 126 orang warga Lansia Desa Klapagada, Kecamatan Maos, ikuti kegiatan vaksinasi yang digelar Pemerintah Kecamatan Maos di Balai Desa Klapagada, Rabu (2/6/21).

Dalam kegiatannya agar berjalan dengan aman, lancar dan terapkan protokol kesehatan, Babinsa Klapagada Koramil 07/Maos Serka Slamet bersama Bhabinkamtibmas dampingi pelaksanaan vaksin untuk tahap 1 dan 2 di desa binaannya tersebut.

Dalam kegiatan ini dihadiri langsung Camat Maos Dra. Trias Handayani bersama Kepala Puskesmas Maos Dr. Tri Utami, Babinsa Serka Slamet, Babinkantikmas Bribka Ipung dan Kasi trantib Kecamatan Maos Pawit.

Dikatakan Babinsa Serka Slamet, pendampingan yang dilakukannya ini merupakan salah satu tugas Babinsa di wilayah binaannya dan Bersama Bhabinkamtibmas, ikut serta mendukung program pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia.

“Ini sudah menjadi kewajiban kita untuk mendampingi pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini. Melalui kegiatan ini, kita berharap warga masyarakat ikut serta aktif dengan mengikuti kegiatan vaksinasi karena hal ini akan mempercepat pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Indonesia,” Kata Serka Slamet.

Terkait pendampingan yang dilaksanakan oleh Babinsa, Dr.Tri Utami selaku Kepala Puskesmas merasa terbantu karena selain memberikan rasa aman dan membantu kelancaran pelaksanaan vaksin, Babinsa juga berperan aktif dalam mensosialisasikan vaksinasi ini kepada masyarakat.

“Terbukti hari ini, warga yang hadir sangat banyak untuk mengikuti kegiatan vaksinasi. Tentu hal ini tidak terlepas dari peran Babinsa dan juga Bhabinkamtibmas yang selalu aktif mensosialisasikannya kepada warga masyarakatnya,” Tutur Dr. Tri Utami. Pendim 0703Cilacap.

Sharing is caring!