Pemuda Asal Jatibarang Brebes Nekat Bunuh Diri Masuk Sumur

Brebes – Seorang laki-laki asal Desa Kendawa, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, nekat bunuh diri mencebur ke dalam sumur di belakang rumahnya. Minggu sore (27/6/2021).

Saat dikonfirmasi, Babinsa setempat dari Koramil 02 Jatibarang Kodim 0713 Brebes, Serma Sukheb menjelaskan, kejadian diperkirakan sekitar pukul 15.10 WIB.

“Korban berinisial R, berumur 25 tahun, dan sakit depresi atau gangguan kejiwaan,” bebernya.

Tambahnya, anggotanya bersama Bhabinkamtibmas, anggota Damkar, dan dibantu warga setempat segera mengevakuasi korban dari dalam sumur, kemudian diserahkan ke pihak Puskesmas Jatibarang untuk dilakukan visum awal.

Sementara dari keterangan saksi mata yang merupakan ayah R, yaitu Kasum (60), sebelumnya pada pukul 15.00 WIB, anaknya itu pamit ke kamar mandi untuk kencing. Namun karena selang setengah jam kemudian anaknya tidak muncul lagi maka Kasum curiga dan mencarinya ke kamar mandi dan akhirnya melihat R sudah berada di dalam sumur.

Melihat kondisi itu, spontan Kasum langsung berteriak meminta tolong kepada tetangga lainnya. Kepala Dusun yang mendapatkan laporan segera melaporkannya ke pihak Polsek dan Koramil.

Kasum mengaku, anaknya itu sebelumnya juga pernah mencoba melakukan bunuh diri di tempat yang sama (sumur), sehingga dirinya dan keluarga menerima kejadian tersebut sebagai musibah.

R akhirnya dimakamkan sore itu juga sekitar pukul 17.30 WIB di TPU setempat. Pendim 0713/Brebes.

Sharing is caring!