Pasar Tradisional Sebagai Sasaran Operasi Yustisi Oleh Tim Anggota Siaga Kodim 0712/Tegal

Tegal – Operasi yustisi penegakan protokol kesehatan gencar dilakukan menyusul melonjaknya jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal. Operasi yang melibatkan personel Tim Siaga Kodim 0712/Tegal yang di pimpin langsung Danramil 04/ Warujeja Kapten Arh Suhendra dengan sasaran pasar Pepedan desa Pepedan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal. Jumat (4/06/21).

Dalam operasi yustisi tersebut juga di lakukan pembagian masker kepada masyarakat atau pengunjung pasar tradisional Pepedan yang tidak memakai masker atau yang melanggar Prokes dan pembagian masker tersebut dilakukan secara gratis.

Pembagian masker bertujuan agar masyarakat sadar akan pentingnya memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan guna masyarakat terhindar dari virus Covid-19, serta untuk menjaga hubungan yang baik antar personil Kodim 0712/Tegal dengan warga masyarakat desa Pepedan yang lokasinya masih di sekitar Makodim 0712/Tegal.

“Kegiatan ini sebagai upaya sosialisasi guna memberikan edukasi atau pembelajaran kepada masyarakat dan penertiban pemakaian masker dikalangan pengunjung dan pedagang pasar tradisional karena pasar dan sekitaran merupakan tempat konsentrasi berkumpulnya warga.

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. melalui Perwira Siaga saat ini di pimpin langsung Danramil 04/Warureja Kapten Arh Suhendra mengatakan, akan terus menghimbau dan mengajak masyarakat untuk mendisiplinkan diri dalam mematuhi protokol kesehatan dan tidak menganggap virus covid-19 ini sebagai hal biasa, kepada masyarakat khususnya warga Kecamata Dukuhturi dalam melakukan aktivitas diluar rumah agar selalu menggunakan masker dan taat pada protokol kesehatan sehingga bisa terhindar dari Covid 19 selain itu guna mencegah penyebaran dan pengendalian Covid 19 di wilayah Kabupaten Tegal,” pungkas Dandim melalui Pa Siaga. Pendim 0712/Tegal.

Sharing is caring!