KARYA BHAKTI TNI, KORAMIL KALIBAGOR BERSIHKAN SALURAN IRIGASI DI KALICUPAK

Banyumas – Untuk mewujudkan kepedulian dan peran serta satuan Kodim 0701/Banyumas dalam menunjang pelaksanaan program pemerintah daerah guna menjaga kebersihan lingkungan desa, serta untuk menjaga kesehatan di lingkungan masyarakat dimasa pandemi Covid-19, Koramil 08/Kalibagor Kodim 0701/Banyumas bekerjasama dengan masyarakat desa Kalicupak Lor melaksanakan karya bakti.

Karya bakti berupa pembersihan rumput dan sampah yang sudah menumpuk di sepanjang saluran irigasi desa Kalicopak Lor RT 04/01 dan RT 03/02 yang menghubungkan desa Kalicupak Kidul Kec. Kalibagor Kab. Banyumas. Minggu (6/6/2021)

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol melalui Danramil 08/Kalibagor Kapten Inf Untung NA mengatakan karya bakti ini merupakan bagian dari upaya yang dilakukan untuk membantu masyarakat membersihkan saluran air agar bersih dari sampah dan kotoran. “Hari ini kita kerahkan semua anggota Koramil untuk membantu warga membersihkan sungai dalam rangka normalisasi saluran sungai rompang sebagai saluran irigasi pertanian,” ujar Danramil.

Lanjut Danramil, dalam kegiatan Karya Bhakti ini dilaksanakan dengan semangat silaturahmi, kebersamaan dan kegotong royongan yang akan memberikan manfaat untuk mengatasi permasalahan yang kita hadapi.

“Semua bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, ide dan gagasan, sumbangan tenaga dan keterampilan, sumbangan materi dan kebendaan, sehingga banyak masalah yang dapat diungkapkan, serta pekerjaan berat akan terasa ringan,” paparnya.

Selain itu Kapten Inf Untung juga menjelaskan manfaat dari saluran irigasi yang bersih dari sampah-sampah akan memperlancar arus air, dan kelancaran sarana ini menjadi salah satu sarana pendukung ketahanan pangan serta sebagai wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat. Pendim 0701/Banyumas.

Sharing is caring!