Hangatkan Kambing Ternak, Dapur Ludes Terbakar

PURBALINGGA – Nasib naas dialami Misdi Muslikhun (45) warga RT 07/RW 02 Desa Sirandu, Kecamatan Karangjambu, Kabupaten Purbalingga, yang niat hati ingin membuat penerangan tambahan dan menghangatkan kambing ternak miliknya yang baru saja melahirkan justru membuat dapur rumahnya ludes terbakar, Sabtu, (26/6/2021).

Menurut pengakuan Misdi, kejadian bermula saat dirinya memiliki kambing yang baru melahirkan dan untuk menjaga suhu hangat kambing ternaknya maka dirinya membakar kayu bakar di tungku dapurnya sekaligus untuk penerangan.

“Sekira pukul 03.00 WIB kami membuat penerangan tambahan sekaligus untuk menghangatkan kambing yang baru melahirkan di dapur kemudian saya melanjutkan tidur kembali,” katanya.

“Terbangun sekira 15 menit kemudian karena kaget oleh teriakan istri adanya kebakaran dan mendapati ternyata api telah membubung tinggi membakar atap dapur kami sehingga kami berteriak meminta bantuan tetangga,” jelasnya.

Mendapat laporan kejadian ini, Serma Robertus selaku Babinsa Koramil 09/Karangreja segera bergegas ke TKP untuk memastikan kondisi yang menimpa warganya.

“Akibat faktor lalai menjadi penyebabnya, tidak ada korban jiwa hanya Ruwadi (50) tetangga korban yang turut membantu pemadaman dan menolong korban mengalami luka bakar ringan di punggung dan kakinya dan saat ini telah dirawat di Puskesmas Karangreja. Kerugian material ditaksir sekitar 50 juta rupiah akibat dapur berukuran 9 X 6 M ludes terbakar,” pungkasnya. Pendim 0702/Purbalingga.

Sharing is caring!