Forkopimda Purbalingga Monitoring 2 Desa yang Lockdown

PURBALINGGA – Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas, S.H., M.Han bersama Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi dan unsur Forkopimda serta Ketua DPRD dan Kepala Dinas atau Badan terkait di Kabupaten Purbalingga melaksanakan Monitoring 2 desa yang melaksanakan lockdown mandiri/pembatasan skala mikro akibat ditengarai adanya beberapa kasus warganya yang positif terpapar Covid-19, Kamis, (24/6/2021).

Seperti yang disampaikan Dandim saat dikonfirmasi bahwa 2 desa di wilayah Kabupaten Purbalingga yang melaksanakan lockdown mandiri yaitu Desa Manduraga Kecamatan Kalimanah dan Desa Brecek Kecamatan Kaligondang.

“Saat ini ada 2 desa di wilayah Kabupaten Purbalingga yang terpaksa lockdown mandiri akibat ada cukup banyak warganya yang terpapar Covid-19, di Desa Manduraga ada 41 orang dan di Desa Brecek 29 orang dimana seluruhnya melaksanakan isolasi secara mandiri di rumah masing-masing dengan rata-rata status Orang Tanpa Gejala (OTG),” katanya.

Selain monitoring, dalam kesempatan tersebut, Bupati Purbalingga bersama rombongan juga turut memberikan motivasi dan semangat kepada pemerintah desa, kecamatan dan masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi mandiri.

“Kami hadir selain monitoring juga untuk memberi motivasi dan semangat dan tentunya juga mengingatkan masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Lanjut Bupati, saatnya jiwa kemanusiaan dan gotong-royong kita wujudkan untuk solidaritas membantu sesama yang saat ini sedang melaksanakan isolasi mandiri, hal ini sekaligus memastikan konsep Jogo Tonggo dilaksanakan.

“Kepada tokoh agama, tokoh masyarakat kita butuh kebersamaan untuk sama-sama mengingatkan masyarakat agar lebih mendisiplinkan diri melaksanakan protokol kesehatan,” harapnya.

Sebagai langkah kontijensi bila wabah makin merebak, rombongan juga meninjau kesiapan gedung eks SMP N 3 Purbalingga yang akan disiapkan kembali untuk digunakan sebagai tempat karantina terpusat. Pendim 0702/Purbalingga.

Sharing is caring!