Desa Brecek Lockdown, 1 Orang Meninggal Dunia

PURBALINGGA – Seorang wanita berinisial SM (58) warga RT 06/RW 02 Desa Brecek, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, meninggal dunia dan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 serta dimakamkan sesuai protokol kesehatan Covid-19 di TPU (Tempat Pemakaman Umum) desa tersebut, Senin, (28/6/2021).

Desa Brecek adalah sebuah desa di wilayah Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga yang belum lama ini menerapkan lockdown mandiri skala kecil akibat ada sejumlah warganya yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Menurut keterangan yang diperoleh dari Serka Tikyono Babinsa Koramil 02/Kaligondang yang turut memantau proses pemakaman SM menuturkan kondisi yang ada di wilayah binaannya tersebut.

“SM dirujuk sejak tanggal 26 Juni 2021 di RSU PKU Muhammadiyah Bobotsari karena kondisinya semakin lemas akibat nafsu makannya menurun setelah dirinya dinyatakan positif Covid-19 dan sempat menjalani isolasi mandiri di rumahnya,” ungkapnya.

“Situasi di Desa Brecek saat ini akibat adanya Covid-19 tercatat jumlah total ada 44 orang dengan perincian 1 orang meninggal dunia akibat terkonfirmasi positif Covid-19, 33 orang menjalani isolasi mandiri, 1 orang dirawat di rumah sakit dan 9 orang dinyatakan sembuh,” jelasnya.

Adanya kondisi yang ada, Babinsa juga turut berpesan tentang perlunya melaksanakan protokol kesehatan kepada beberapa warga yang nampak penasaran dengan prosesi pemakaman SM di sekitar TPU.

“Mari kita selalu melaksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari agar kita semua segera terbebas dari ancaman Covid-19,” kata Babinsa. Pendim 0702/Purbalingga.

Sharing is caring!