Danrem 071/Wijayakusuma Tinjau Lokasi TMMD Reg 111 Kebutuhjurang

Banjarnegara – Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan, S.I.P., di dampingi Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T., M.Han untuk ketiga kalinya naik Trail meninjau lokasi TMMD Reg 111 Kebutuhjurang Kecamatan Pagedongan Kabupaten Banjarnegara. Selasa (29/6/21).

Menurut Danrem, kegiatan TMMD reguler yang dilakukan di Desa Kebutuhjurang, memiliki target yang cukup berat, dengan sasaran fisik pembangunan jalan rabat beton sepanjang 1.962 meter dengan lebar 3 meter.

Selain itu, pembangunan dua talud sepanjang 32 meter, dan talud penahan bahu jalan sepanjang 22 meter. “Tidak hanya itu, ada juga sasaran pembangunan 5 unit Rumah Tidak Layak Huni, serta pembangunan fisik lainnya,”katanya.

Kegiatan TMMD merupakan satu upaya TNI manunggal bersama dengan rakyat, dalam mendukung program pemerintah kabupaten, demi terwujudnya pemerataan pembangunan di wilayah pedesaan, sebagai upaya peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Dengan dibangunya jalan alternatif itu nantinya akan semakin memudahkan masyarakat dalam beraktifitas, dan ujungnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar,”ungkapnya.

Dijelaskan, pengecekan ini harus dilakukan sebagai bagian dari kesiapan program TMMD reguler ke 111 tahun 2021, yang akan dilaksanakan mulai tanggal 15 Juni hingga 14 Juli 2021 mendatang.

“Sehingga apa yang sudah ditargetkan dalam pembangunan, dapat selesai dengan tepat waktu tepat mutu,”lanjutnya.
Sementara itu, Komandan Kodim 0704 Banjarnegara, Letkol Arh Sujeidi Faisal menambahkan, pembangunan jalan rabat beton melalui TMMD ini juga akan membuka akses perekonomian masyarakat. Sebab selama ini wilayah tersebut banyak potensi hasil perkebunan. Pendim 0704/Banjarnegara.

Sharing is caring!