Danrem 071/Wijayakusuma Serahkan Bibit Pohon Produktif

Banjarnegara – Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 dan pelestarian lingkungan, Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., menyerahkan bibit tanaman produktif kepada masyarakat di Desa Kebutuhjurang Kecamatan Pagedongan Kabupaten Banjarnegara, Selasa (15/6/2021) usai meninjau pelaksanaan pekerjaan TMMD 111 Kodim 0704/Banjarnegara.

Kolonel Lagan menyampaikan, kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan bagi warga masyarakat desa sekitar dan sebagai wahana pelestarian lingkungan mencegah bencana alam tanah longsor.

Apalagi di wilayah ini, kondisi geografisnya berbukit dan kontur tanahnya labil, rawan terhadap bencana alam tanah longsor.
“Kita tanam pohon produktif ini, sebagai antisipasi dan mencegah terjadinya bencana alam. Untuk hasil, masyarakat dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan kesejahteraan”, ungkapnya.

Di masa pandemi ini semua harus bangkit dengan selalu meningkatkan produktifitas, sehingga perekonomian tetap berjalan. “Dalam menghadapi Covid-19 ini, yang penting kita tetap menjalankan protokol kesehatan serta selalu menjaga diri kita guna meningkatkan imunitas tubuh agar badan tetap sehat,” kata Danrem.

“Jaga dan rawatlah pohon-pohon yang ditanam bersama ini, manfaatkan hasilnya dengan baik untuk anak cucu kita kelak”, pungkasnya.

Sharing is caring!