Dampingi Kegiatan Vaksinasi, Koptu Eko Daryoto Himbau Warga Agar Tidak Takut Divaksin

Cilacap – Progam Vaksinasi Lansia di wilayah Kecamatan Cimanggu terus dilakukan kepada warganya. Sebanyak 50 warga Lansia ikuti kegiatan vaksinasi yang digelar di Aula Kantor Pemerintahan Desa Negarajati, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Kamis (3/6/21).

Untuk terus mendukung kelancaran progam vaksinasi tersebut, Babinsa Desa Negarajati Koptu Eko Daryoto melaksanakan pendampingan proses vaksinasi yang dilaksanakan Tim kesehatan dari Puskesmas Cimanggu I, terhadap warga lansia yang ada di wilayah binaannya tersebut.

Selain melaksanakan pendampingan, kita juga berusaha menenangkan warga dengan memberikan sedikit penjelasan tentang vaksin kepada mereka. yang jelas, vaksin ini sudah melalui uji klinis dan dinyatakan aman dan halal untuk digunakan sehingga masyarakat tidak perlu takut untuk mengikuti kegiatan vaksinasi ini,” terang Koptu Eko Daryoto.

Selain mendampingi, kita juga pastikan, bahwa kegiatan vaksinasi kepada lansia ini dapat berjalan tertib, lancar dan sesuai prokes dengan menerapkan 5 M , baik menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker. Kali ini 50 orang lansia siap untuk di lakukan vaksinasi, guna mencegah serta mengurangi resiko terpapar covid-19 pada usia lanjut,” Pungkasnya. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!