Cegah Klaster Baru, Aparat Gabungan Kota Pekalongan Lakukan Tes Swab Kepada Peziarah Dari Luar Kota

Kota Pekalongan – Guna mencegah klaster baru Covid-19, aparat gabungan TNI-Polri BPBD dan Dishub Kota Pekalongan mengadakan tes Swab kepada peziarah dari luar kota, dan mencegah peziarah masuk ke wilayah pekalongan. Selasa(8/6/21) malam.

Dengan cara melaksanakan pemberhentian kendaraan peziarah sebelum masuk kota Pekalongan, tepatnya di exit tol Setono, sebanyak 90 orang yang terbagi dalam dua bus mereka diwajibkan melakukan tes Swab terlebih dahulu sebelum kembali kerumah masing-masing.

Mewakili Dandim 0710/Pekalongan, Kepala Staf Kodim Mayor Inf Raji dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan dilakukan untuk mencegah adanya klaster baru penyebaran Covid-19 di wilayah Kota maupun Kabupaten Pekalongan khususnya dari klaster ziarah rombongan.

” Kita bersinergi dengan aparat yang lain seperti Polri, BPBD dan Dishub melaksanakan operasi penyekatan khususnya bagi para peziarah yang akan masuk ke wilayah pekalongan untuk mencegah klaster baru Covid-19″,terang Kasdim.

Ditambahkan Kasdim, bahwa dengan melonjaknya kasus Covid-19 diwilayah Jawa tengah saat ini, maka untuk mencegah klaster baru, sementara tempat-tempat yang biasanya dijadikan untuk berziarah ditutup sampai dengan keadaan menjadi lebih kondusif.

” Tempat Ziarah sementara ditutup dulu, kami menghimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan ziarah religius untuk sementara ditunda sampai keadaan benar-benar kondusif, tetap patuhi protokol kesehatan dimanapun berada agar Covid-19 ini bisa segera dikendalikan”, pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, aparat gabungan selain melakukan tes Swab kepada para peziarah juga melaksanakan penyemprotan disinfektan kepada bus yang ditumpanginya. Pendim 0710/Pekalongan.

Sharing is caring!