Bersama Warga, Satgas TMMD Terus Kebut Pembangunan Sasaran Fisik

Batang — Satgas TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0736/Batang bersama warga masyarakat terus kebut pengecoran jalan yang berada di Desa Kalisalak, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Senin (21/6/21).

Memasuki hari Ke- 7, Satgas TMMD bersama warga masyarakat dengan rasa semangat gotong-royong, bersama-sama membuat adukan dengan alat bantu molen untuk pengerjaan rabat beton dan pembuatan talud.

Selaku Bati Bhakti TNI Serma Arif Sujarwo mengatakan, ”Salah satu alat yang kita gunakan untuk mendukung pekerjaan kontruksi tersebut dengan mesin aduk beton atau disebut molen, karena mesin ini digunakan untuk membantu proses aduk semen.

”Sasaran fisik yang kita kebut dalam pengerjaan rabat beton sepanjang 729 meter, selebar 2,3 meter dan tingginya 12 centi meter dengan prosentase 23,4 %, sementara pembuatan talud sepanjang 35 meter, selebar 30 centi meter dan tinggi 3,5 meter dengan prosentase 100 %”, terang Arif

Lanjut dia, diungkapkannya bahwa proses mempercepat pengecoran jalan tentunya penuh semangat kegotong royongan dan kekompakan dalam bekerja, sehingga dalam pekerjaan akan tercapai hasil yang maksimal serta waktu yang telah ditentukan dengan mutu yang baik.

”Terlihat kepedulian warga dengan adanya TMMD sengkuyung di desanya, mereka antusias berbaur dengan TNI untuk bahu membahu kebut merampungkan sasaran fisik. Ini merupakan wujud dari kemanunggalan TNI dengan rakyat”, ungkap Serma Arif.

Kita kepingin jalan desa ini cepet selesai dan bisa bermanfaat bagi warga untuk akses membawa hasil panen kerumah maupun untuk dijual ke pasar limpung, jalan ini sangat-sangat membantu kami, “ucap sartono” salah satu warga Kalisalak saat ditemui awak media dilokasi TMMD. Pendim 0736/Batang.

Sharing is caring!