Babinsa Majapura Dampingi Warganya Terima BLT DD

PURBALINGGA–Babinsa Koramil 08/Bobotsari Kopka Mustaim melaksanakan pengamanan dan pendampingan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Bulan ke- 3 TA 2021 kepada masyarakat kurang mampu terdampak pandemi Covid-19. Kegiatan bertempat di Aula Balai Desa Majapura, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, (04/06/2021).

Penyaluran BLT DD ini kepada 31 Kepala Keluarga (KK) yang kurang mampu terdapak pandemi Covid-19.

Kopka Mustaim selaku Babinsanya mengatakan kehadiranya di sini merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Babinsa.

“Saya selaku Babinsa sudah sewajarnya hadir di setiap kegiatan desa untuk menjaga wilayah supaya tetap aman dan kondusif,” katanya.

Dalam pelaksanaanya Babinsa juga pastikan, baik petugas dan warga penerima bantuan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Petugas dan warga harus patuhi prokes yaitu memakai masker, jaga jarak saat antri tunggu pangilan dan tidak berkerimun di dalam aula,” tegasnya.

Ditempat yang sama Kades Majapura Rento Hendrawati mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah hadir dalam kegiatan tersebut.

“Kami mewakili masyarakat Desa Majapura mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa, sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan sesuai dengan harapan,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan, baik petugas maupun masyarakat penerima bantuan tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun, hal ini dilakukan untuk memutus dan mencagah penyebaran Covid-19. Pendim 0702/Purbalingga.

Sharing is caring!