Babinsa Dampingi Petugas Kesehatan Lakukan Tracing Covid-19 kepada Warga Binaanya

PURBALINGGA—Babinsa Koramil 08/Bobotsari Pelda Sudaryanto melaksanakan pendampingan kegiatan Tracing Covid-19 oleh Puskesmas Bobotsari kepada 9 orang warga Desa Karangduren. Kegiatan bertempat di RT 01/03 Desa Karangduren, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, (15/06/2021).

Babinsa Karangduren Pelda Sudaryanto mengatakan dilaksanakan tracing ini, karena ada salah satu keluarga warga Desa Karangduren dan salah satunya positif Covid-19 an KM (42) yang saat ini sedang melaksanakan perawatan di RS PKU Muhammadyah bobotsari. Kegiatan ini bertujuan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Bobotsari.

“Kegiatan ini untuk mengetahui siapa saja yang telah bertemu dengan warga yang positif Covid-19, yang juga akan memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan lebih lanjut agar Covid-19 tidak menyebar luas,” jelasnya.

Sekdes Karangduren Totok mewakili Kades karena berhalangan tidak bisa hadir dalam kegiatan ini membenarkan tentang pelaksanaan tracing Covid-19 kepada 9 orang warganya, karena salah satu warganya terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dengan dilakukan ini semoga tidak terjadi penambahan positif Covid-19 di Desa karangduren, Kecamatan Bobotsari,” harapnya.

Dari hasil Tracing tersebut 1 orang dinyatakan positif adik dari pasien dan oleh petugas kesehatan untuk di rawat di RS PKU Muhammadiyah dan 8 orang dengan hasil negatif. Kepada 8 orang tersebut melaksanakan isolasi mandiri di rumah dan untuk sementara waktu tidak boleh berpergian.

Babinsa bersama Pemdes dan Petugas Kesehatan juga mengimbau warga Desa Karangduren untuk tidak bosan mematuhi protokol kesehatan, agar kita terhindar dari Covid-19. Pendim 0702/Purbalingga.

Sharing is caring!