Anggota BKO Satgas Covid-19 Kodim Tegal Wilayah Kecamatan Tegal Barat Gelar Operasi Yustisi

Tegal – Upaya mencegah penyebaran virus corona terus dilakukan oleh satgas covid-19 di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal Jawa Tengah, Kamis (24/6/21).

Anggota Bawah Kendali Operasi (BKO) Satgas Covid-19 Kodim 0712/Tegal wilayah Koramil 01/Tegal Barat gelar operasi yustisi untuk menertibkan masyarakat di Pasar Cindey Kelurahan Tegalsari Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal yang tidak memakai masker.

Kegiatan pengawasan dan pengendalian serta Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro terus kita lakukan bersama instansi terkait seperti yang kita lakukan pada hari ini sebagai upaya kita dalam pencegahan covid-19.

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. melalui Danramil 01/Tegal Barat Kapten Inf Bambang Kalisno mengatakan “Tujuan Operasi Yustisi ini adalah untuk meningkatkan pendisiplinan dalam penggunaan masker, jaga jarak dan hindari kerumunan sehingga dapat mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Tegal Barat,” Pungkasnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga menyasar sejumlah pasar tradisional lain yang ada di wilayah Kecamatan Tegal Barat. Sebab, pasar merupakan pusat perekonomian masyarakat yang berpotensi mengundang kerumunan.
Selain membagikan masker, tim gabungan terus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menggunakan masker dengan benar. Sebab, masih banyak masyarakat yang menggunakan masker dengan tidak benar. Seperti, dikalungkan di leher atau diturunkan, sehingga hidung tidak tertutup dan masih memungkinkan untuk terjadi penularan Covid-19.

“Kami berharap agar masyarakat sehat dan untuk menekan kasus Covid-19 di Kota Tegal Khususnya di wilayah Kecamatan Tegal Barat, masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan 5M, meskipun sudah dilakukan vaksinasi secara bertahap kepada masyarakat,” tegas Danramil. Pendim 0712/Tegal.

Sharing is caring!