80 Lansia Divaksin, Babinsa Koramil 17/Kebasen Lakukan Pendampingan

Banyumas – Dalam rangka mensukseskan Vaksinasi Nasional yang menjadi program Pemerintah dalam upaya percepatan pemulihan wabah Covid-19 di wilayah binaan, kembali personil Babinsa Koramil 17/Kebasen bersama anggota Polsek Kebasen melakukan kegiatan pemantauan pemberian suntikan Vaksin Corona virus (Covid-19)kepada Lansia dan Petugas Pelayanan Publik, bertempat di Aula balai Desa Adisana dan Desa Bangsa kec. Kebasen Kab. Banyumas. Kamis (10/6/2021)

Kegiatan pemberian suntikan Vaksinasi tersebut dihadiri, Danramil 17/Kebasen Kapten Inf Sugiono, Forkopincam Kebasen, dr. Leni Kurniati Jubaidah (Ka Puskesmas Kebasen), Anggota Koramil 17/Kebasen 3 orang, Anggota Polsek Kebasen 2 orang, Tim Puskesmas kebasen 10 orang dan Kelompok Lansia dan Petugas Pelayanan Publik.

Adapun proses tahapan pelaksanaan pemberian Vaksin Sinovac kepada warga tersebut, warga terlebih dahulu mencuci tangan dengan sabun, melakukan pengecekan Suhu dengan termogan, menunggu di tempat tunggu, Panggilan Pendaftaran, Pendaftaran dan Verifikasi, Format Skrining, dan pemberian Suntik Vaksinasi, lalu Pencatatan dan Observasi.

Danramil 17/Kebasen Kapten Inf Sugiono menjelaskan, “Peran Babinsa dalam kegiatan pemantauan atau pendampingan tersebut adalah guna mengantisipasi gangguan keamanan selama pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19”, ungkap Danramil.

“Pelaksanaan Kegiatan vaksinasi untuk warga tersebut, ini dilaksanakan tetap menggunakan protokol kesehatan dengan mengikuti aturan yaitu Wajib memakai Masker, pengecekan suhu / kesehatan, Mencuci tangan dan menjaga jarak”, pungkas Danramil. Pendim 0701/Banyumas.

Sharing is caring!