18 Orang Warga Desa Mandala di Test Swab, 3 Diantaranya Positif Covid-19

Cilacap – Salah satu anggota keluarganya terkena Covid-19, sebanyak 18 orang mengikuti test swab/Rapid Antigen yang dilakukan oleh petugas Medis Puskesmas Jeruklegi I yang dipimpin Dr Pratiti Wiji Lestari. Hasil dari Contact tracking yang dilakukan oleh Babinsa dan Satgas Penanganan Covid-19 tersebut dilakukan di Desa Mandala Kecamatan Jeruklegi, Senin (21/6/21).

Ke 18 orang tersebut merupakan keluarga/warga yang kontak erat dengan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kegiatan tersebut dihadiri Camat Jeruklegi Rosikin, S.Sos.MM, Danramil 02 Kapten inf Taryun, Kanit Sabhara Polsek Jerukkegi Aiptu Suyadi, SH., Kepala Puskesmas Jeruklegi I Dr Pratiti Wiji Lestari beserta Tim Medisnya, Kasi Trantib Syihab Alfaritsi, S.Sos., Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Kepala Desa Mandala Yulis Samingan.

“Dari keseluruhan warga atau keluarga yang mengikuti swab, 3 orang diantaranya dinyatakan positif Covid-19. Mereka dianjurkan untuk melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Agar berjalan dengan lancar, kegiatan isolasi ini akan diawasi oleh perangkat desa dan juga Babinsa,” kata Danramil.

Kita bersama Tim Satgas juga telah memberikan edukasi kepada warga yang telah dilaksanakan swab untuk melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari. Selain itu, nantinya kita juga akan melakukan penyemprotan desinfektan, melaksanakan pengawasan dan pemantauan serta mengaktifkan Jogo Tonggo dari warga setempat untuk membantu pengawasan dan pengiriman bahan makanan bersama perangkat desa setempat.
Dan apabila terdapat keluhan agar segera menghubungi pihak Puskesmas,” Ungkapnya.

Sharing is caring!