Season Kelima, Takjil dan Masker Kodim Batang Diakhir Ramadhan

BATANG — Para Babinsa jajaran Kodim 0736/Batang dan Bhabinkantibmas jajaran Polres Batang bersama Kepala Staf Mayor Kav Haryono di dampingi Pasiter Kapten Inf Winarno membagikan masker dan takjil kepada masyarakat kurang mampu terdampak Covid- 19.

Kegiatan baksos Kodim Batang yang merupakan program dari Kodam IV/Diponegoro masuk season kelima diakhir bulan ramadhan.

Dengan menggunakan sepeda motor dinas milik TNI – Polri dengan start pemberangkatan dari Makodim, para Babinsa dan Bhabinkantibmas membagikan takjil dan masker dengan sasaran masyarakat buruh nelayan terdampak rob, tukang gali kubur beserta kaum dhuafa yang tersebar di 13 wilayah Koramil jajaran Kodim Batang, Selasa (11/5/21) sore.

Terpisah, dijelaskan oleh Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra, bahwa
gerakan sosial tersebut merupakan program dari Kodam IV/Diponegoro yang juga dilaksanakan secara serentak di 36 Kodim lainnya setiap tanggal ganjil, yang dimulai tanggal 3, 5, 7, 9 dan 11 mei 2021 sampai dengan H-2 lebaran 1442 H.

”Sesuai arahan Bapak Pangdam IV/Diponegoro, kegiatan yang dilaksanakan hari ini bertajuk ”Ramadhan Berbagi” yang bertujuan membantu kesulitan masyarakat yang terdampak Covid- 19”.

Selanjutnya diungkapkan Dandim Batang, ”dalam kegiatan ini, kita bersama sama dengan TNI – Polri yang merupakan suatu bentuk sinergitas yang selama ini sudah kita laksanakan bersama”, ungkapnya

Ditambahkannya, untuk sasaran pada hari ini meliputi daerah pesisir pantai utara kota Batang, terutama daerah yang berpenghasilan menengah kebawah dan sering mengalami bencana banjir maupun rob, termasuk juga para penjaga makam yang mungkin selama ini terabaikan.

”Semoga dengan adanya kegiatan bhakti sosial seperti ini dapat membantu masyarakat yang terdampak covid- 19 khususnya diwilayah Kabupaten Batang dan tentunya bernilai ibadah bagi kita semua”, Pungkas Dandim. Pendim 0736/Batang.

Sharing is caring!