Peduli Warganya, Babinsa Jenang Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Rumah Ahmad Sovian

Cilacap – Inilah wujud kepedulian TNI terhadap kesulitan Rakyatnya. Hari libur tak surutkan niat Babinsa Jenang Koramil 13/Majenang untuk membantu warganya. Bersama warga binaannya, Serda Teguh Sukamto melaksanakan karya bakti untuk memperbaiki rumah milik Ahmad Sovian (28 th) di RT 03/22 Dusun Margasari Lor, Desa Jenang yang roboh akibat diterjang angin kencang.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Desa Jenang Carsito dan Kepala Dusun Margasari Lor Martono, Serta Perangkat RW, RT dan warga Dusun Margasari Lor kurang lebih 65 orang.

Disela sela kegiatannya, Babinsa Serda Teguh Sukamto menghimbau kepada masyarakat agar tradisi nenek moyang kita yaitu tradisi gotong royong, cepat dan tanggap terhadap musibah untuk selalu di lestarikan turun temurun sehingga tradisi ini tidak punah dihadapkan jaman yang sudah maju.

“Ini tradisi nenek moyang kita dan harus kita lestarikan agar tidak punah. Selain gotong royong, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap musibah yang menimpa warga sehingga dapat mengurangi bebannya,” Ucapnya.

Terkait kehadirannya, Kepala Desa Jenang Carsito mengungkapkan apresiasinya kepada Babinsa yang selalu hadir ditengah kesulitan warganya. Mewakili warganya, dia mengucapkan terima kasih atas peran Babinsa yang selalu peduli di saat warganya mengalami musibah.

“Selaku Kepala Desa dan warga Desa Jenang, saya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa. Kehadirannya selalu membantu kesulitan warganya. Semoga apa yang kita lakukan ini dapat membantu Ahmad Sovian dalam memperbaiki rumahnya,”Ungkap Carsito. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!