Kodim 0702/Purbalingga Tingkatkan Kemampuan Teritorial Babinsanya

PURBALINGGA–Dalam rangka meningkatkan Kemampuan aparat teritorial Kodim 0702/Purbalingga menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) triwulan II tahun 2021, bertempat di Aula Makodim 0702/Purbalingga Jln. Letjen. S. Parman Kelurahan Bancar, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, (28/05/2021).

Kegiatan dibuka langsung oleh Kasdim 0702/Purbalingga Mayor Inf Ahmad yang diikuti oleh Perwira Staf, para Danramil jajaran dan perwakilan anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0702/Purbalingga karena situasi masih pandemi Covid-19.

Kasdim mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan setiap triwulan ini bertujuan agar para Babinsa jajaran Kodim 0702/Purbalingga lebih memahami dan mahir melaksanakan tugas di wilayah binaannya.

“Dalam pelaksanaan kegiatannya, agar Babinsa memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam melaksanakan pemberdayaan wilayahnya, sehingga mereka mampu berinteraksi dengan masyarakat diwilayah binaanya,” ujarnya.

Lanjut Kasdim, mengharuskan setiap aparat wilayah terutama Babinsa harus memiliki sifat dan sikap temu cepat dan lapor cepat kepada Komando atas.

“Setiap Babinsa harus memiliki sikap temu cepat dan lapor cepat kepada atasan dan menguasai wilaya binaan karena hal itu merupakan tugas pokok aparat teritorial guna pencegahan dini” katanya.

Diakhir sambutanya Kasdim berpesan kepada seluruh Babinsa jajaran Kodim 0702/Purbalingga untuk melakukan kegiatan dengan semangat, iklas dan penuh tanggung jawab.

“Mari kita luruskan niat dan kuatkan ikhtiar untuk menjadikan TNI yang propesional, modern, tangguh serta prajurit yang berjiwa kesatria, militan dan loyal,” pungkasnya. Pendim 0702/Purbalingga.

Sharing is caring!