Kasiter Korem 071 : Apkowil Harus Kuasai Wilayah Binaan

Brebes : Kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Wilayah dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Kodi 0713 Brebes dibuka oleh Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Arm Mohamad Haikal Sofyan bersamaan dengan Kasiter Korem 071 Letkol Inf Eddy Lalo yang juga merangkap sebagai Tim Pengawas. Selasa (25/05/2021).

Dandim Letkol Arm Mohamad Haikal Sofyan saat membuka kegiatan tersebut mengatakan didepan para peserta Danramil dan Babinsa jajaran agar menguasai wilayah binaannya, terutama bagi Danramil dan Babinsa yang baru saja berdinas di satuan Teritorial.

Sementara Tim Pengawas kegiatan mengharuskan setiap aparat wilayah terutama babinsa harus memiliki sifat dan sikap temu cepat dan lapor cepat kepada Komando atas.

“Setiap Apwil harus memiliki sikap temu cepat dan lapor cepat kepada atasan dan menguasai wilaya binaan karena hal itu merupakan tugas pokok aparat teritorial guna pencegahan dini”. Papar Letkol Eddy Lalo.

Diakhir pemberian bekal materi dan pengarahan, Timwas Korem 071 menyampaikan pesan dari Komandan Korem 071 Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Syafrudin agar Apwil bersama dengan Polri dan Tim Kesehatan beserta PPKM Mikro untuk bersinergi menjaga protoko kesehatan Covid-19 supaya pandemi cepat berlalu serta menerapkan selalu dalam bertugas diantarnya Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. Pendim 0713/Brebes.

Sharing is caring!