Jaga Tradisi Kearifan Lokal, Koramil 13/Banyuputih Bersama Warga Bersihkan Area Makam Sabuk Alu

Batang — Koramil 13/Banyuputih bersama warga masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan Tempat Pemakaman Umum Sabuk Alu yang ada di Dukuh Sembung, Desa Sembung, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Jumat (28/5/21) pagi.

Kegiatan dipimpin oleh Batuud Koramil 13/ Banyuputih Pelda Slamet Sudiran, para Babinsa dan warga secara gotong royong melakukan pembersihan diarea sekitar pemakaman.

Danramil 13/ Banyuputih Kapten Inf Sugito, melalui Batuud Pelda Slamet Sudiran berkata, ”kerja bakti hari ini dengan sasaran membersihkan semak-semak, rerumputan diarea makam. Kami bersama masyarakat akan peduli pentingnya kebersihan lingkungan. Kegiatan ini juga merupakan hal positif yang bertujuan menumbuhkan semangat gotong royong”, katanya

”Semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat Sembung dapat menguri-uri budaya, hingga bentuk rasa hormat dan beban moral untuk menghargai jasa para leluhur yang sudah meninggal, Tak hanya itu, sekaligus masyarakat lebih peduli pentingnya gotong royong dan menjaga tradisi kearifan lokal”.

Ditambahkan Pelda Slamet Sudiran, ”Bahwa kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari pembinaan teritorial (Binter) koramil. Hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI-AD, khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah. Dalam pelaksaan tersebut juga menjadi salah satu bukti nyata dan penguatan kemanunggalan TNI dengan Rakyat”, Imbuhnya. Pendim 0736/Batang.

Sharing is caring!