Babinsa Dampingi Warga Binaanya Lakukan Tracking Covid-19

PURBALINGGA—Babinsa Koramil 07/Kejobong Serma Margiyono melaksanakan pendampingan kegiatan Tracking Covid-19 oleh Puskesmas Kejobong kepada 12 orang warga Desa Sokanegara. Kegiatan bertempat di Balai Desa Sokanegara, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga, (04/05/2021).

Babinsa Sokanegara Serma Margiyono mengatakan dilaksanakan tracking ini, karena ada salah satu warga Desa Sokanegara yang positif Covid-19, dan kegiatan ini bertujuan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini untuk mengetahui siapa saja yang telah bertemu dengan warga yang positif Covid-19, yang juga akan memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan agar Covid-19 tidak menyebar luas,” jelasnya.

Kades Sokanegara Kristin Handayani membenarkan tentang pelaksanaan tracking kepada 12 orang warganya, karena salah satu warganya terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dengan dilakukan ini semoga tidak terjadi penambahan positif Covid-19 di Desa Sokanegara,” harapnya.

Babinsa bersama Pemdes dan Petugas Kesehatan juga mengimbau warga Desa Sokanegara untuk tidak berpergian sementara di rumah dulu. Patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Pendim 0702/Purbalingga.

Sharing is caring!