Aparat TNI Polri Cilacap Bersinergi Amankan Perayaan Hari Raya Waisak 2565 BE

Cilacap – Beri ketenangan dan keamanan umat Budha dalam menjalankan ibadahnya, Aparat TNI Polri dan Satpol PP, bersinergi melaksanakan kegiatan pengamanan di Vihara yang ada di wilayahnya.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 02/Jeruklegi Serma Amir Faturohman, bersama Aparat Kepolisian dan Pemkec Jeruklegi, amankan perayaan hari raya Tri Suci Waisak tahun 2565 BE/2021 M di Vajra Bumi Arya Kertawijaya, Jln. Sirkaya Desa Sumingkir RT. 02/02 Kecamatan Jeruklegi, Rabu (26/5/21).

Dalam kegiatan yang bertema Bangkit Bersatu Untuk Indonesia Maju, puja bakti dipimpin oleh Zhujiao Tri Dani Subekti dan di ikuti 30 umat wilayah Kecamatan Jeruklegi. Tepat pukul 18.00 WIB dilaksanakan peringatan detik-detik Waisak dan selanjutnya 30 menit kemudian mengikuti ceramah Dharma yang secara virtual dilangsungkan dari Jakarta.

Dalam pengamanan kegiatan dipimpin Kapolsek Jeruklegi AKP Sulimin, SH, diikuti oleh Babinsa Koramil 02 Jeruklegi Pelda Amir Faturohman, Kasi Trantib Kecamatan Jeruklegi Syihab Alfaritsi, S.Sos., dan Kanit Intelkam Polsek Jeruklegi Aiptu Sudiyanto.

Sebelum kegiatan perayaan yari raya Waisak, ketiga unsur pilar tersebut juga telah melaksanakan sterilisasi di dalam dan di luar Vihara, mengecek sarana dan prasarana untuk penerapan protokol kesehatan diantaranya adanya thermogun sebagai alat pengukur suhu tubuh, sarana mencuci tangan dan sabun yang disediakan, pengaturan jaga jarak serta memastikan pengunjung Vihara ini memakai masker. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!