Wujud Empati, TNI Koramil 07/Maos Hadiri Pemakaman Almarhum Aiptu Teguh Riyanto

Cilacap – Sebagai wujud empati atas berpulangnya salah satu anggota Polri, anggota TNI Koramil 07 Maos menghadiri pemakaman almarhum Aiptu Teguh Riyanto ke tempat peristirahatanya yang terakhir di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Glempang, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap, Jumat (30/4).

Diketahui, Aiptu Teguh Riyanto tercatat sebagai anggota Polri dengan jabatan terakhir sebagai Banum Unit 1 Sisnik Subdent Regident Ditlantas Polda Metro Jaya. Pria kelahiran Cilacap, 15 april 1974 itu meninggal hari Kamis tanggal 29 april 2021 pukul 20.00 WIB karena sakit dan meninggalkan satu orang istri dan satu orang anak. Adapun rumah duka beralamat di Jln. Raya Glempang Maos, Desa Glempang RT.01 RW.05 Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap.

Pemakaman secara dinas dipimpin Kabagren Polres Cilacap Kompol Sudarsono dan Komandan Upacara Iptu Gatot. N. Adapun prosesi pemakaman dihadiri personel gabungan dari Polsek Maos dan Koramil 07 Maos, pihak keluarga dan warga setempat.

Dalam sambutanya Kapolres Cilacap yang dibacakan oleh Kompol Sudarsono mengatakan bahwa pada hari Kamis tanggal 29 April 2001 pukul 20.00 WIB telah meninggal dunia Aiptu Teguh Riyanto karena sakit.

“Pada kesempatan yang penuh rasa bela sungkawa ini saya atas nama pemerintah dan yang hadir disini mengucapkan ikut berduka cita yang sedalam-dalamnya, kepada seluruh hadirin marilah kita bersama-sama memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga segala kesalahan dan kekhilafan dosa diampuni dan amal baiknya diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

Lebih lanjut, “Kepada keluarga yang ditinggalkan hendaknya dapat menerima kepergian almarhum ikhlas kita sebagai umat beragama yang percaya kepada kekuasaannya tentu kita menyadari benar bahwa kepergian itu sudah menjadi kehendak Tuhan Yang Maha Pencipta semoga tuhan selalu memerikan Rahmat kepada kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Danramil 07 Maos Kapten Inf Suwanto atas nama Satuan TNI Kodim 0703 Cilacap, khususnya Koramil 07 Maos turut berduka cita yang sedalam dalamnya atas meninggalnya Aiptu Teguh Riyanto, dirinya bersama segenap keluarga besar Koramil Maos mendoakan semoga almarhum diampuni dosa dosanya dan mendapat tempat yang mulia disisiNya.

“Kepada keluarga yang ditinggalkan semoga senantiasa diberi ketabahan, kesabaran, kekuatan dan bimbingan oleh Allah SWT, untuk meneruskan cita-cita almarhum,” ucap Danramil. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!