TNI-Polri Banyumas Bersama Elemen Masyarakat, Peduli Kesulitan Masyarakat Di Tengah Pandemi

Banyumas – Bakti Sosial “Sinergi Untuk Negeri” antara TNI, Polri dan Pegiat UMKM beserta elemen masyarakat kali ini, merupakan bentuk kepedulian kita bersama untuk membantu kesulitan yang dialami masyarakat kita khususnya masyarakat kurang mampu ditengah pandemi Covid-19 ini”, terang Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., dalam sambutannya pada Bakti Sosial “Sinergi Untuk Negeri” TNI, Polri dan Pegiat UMKM bersama elemen masyarakat, Jumat (30/4/2021) di Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.

Dikatakan Wijayakusuma Satu ini, bahwa kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan antara Korem 071/Wijayakusuma, Kodim 0701/Banyumas, Polresta Banyumas bersama dengan penggerak UMKM Banyumas dan FKUB Banyumas ini, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan yang bertujuan untuk membantu kesulitan masyarakat dimasa pandemi Covid-19 serta sebagai wahana memperkokoh sinergitas wilayah khususnya di Banyumas. Selain itu, sebagai wahana memperkuat jalinan silaturahmi, soliditas, solidaritas dan rasa kebersamaan segenap komponen dan elemen masyarakat, sehingga kondusifitas wilayah semakin kokoh dan tetap terjaga”, ungkapnya.

“Kegiatan ini, kita kemas dalam Jumat Berkah Sinergi Untuk Negeri membantu masyarakat kita yang tidak mampu. Kita ketahui bahwa, pandemi Covid ini sangat berdampak terhadap masyarakat, baik dari segi ekonomi, sosial maupun yang lainnya, sehingga melihat hal demikian, kita bersama segenap komponen dan elemen masyarakat bersinergi membantu masyarakat khususnya mereka yang kurang mampu untuk sekedar membantu meringankan beban kehidupan mereka di masa pandemi ini”, jelasnya.

“Bakti sosial hari ini sudah yang ke tiga kali dilaksanakan selama bulan Ramadhan, adapun lokasi pelaksanaannya berbeda-beda, kali ini dilaksanakan di Makorem 071/Wijayakusuma Sokaraja, yang sebelumnya dilaksanakan di Jalan Merdeka Purwokerto dan di Mapolresta Banyumas”, paparnya.

Bakti sosial ini, lanjutnya. Akan didistribusikan langsung seperti sebelumnya oleh para Babinsa dan Bhabinkamtibmas kepada masyarakat sesuai data masyarakat yang terverifikasi sebagai penerima di wilayah binaan para Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Sebanyak 500 paket sembako dibagikan di tiga wilayah, yakni di Kecamatan Sokaraja, Kecamatan Kalibagor dan Kecamatan Banyumas. Disamping itu juga didistribusikan ke sejumlah panti asuhan”, terangnya.

Danrem berharap, kegiatan seperti ini dapat menjadi pemicu masyarakat lainnya untuk peduli terhadap masyarakat sekelilingnya. “Semoga dengan kegiatan seperti ini, dapat menjadi pemicu elemen masyarakat lainnya untuk peduli terhadap kesulitan yang dihadapi masyarakat di sekelilingnya. Apalagi saat ini masih di bulan Ramadhan, sangat baik bagi kita untuk membantu memberikan uluran tangan kepada masyarakat khususnya yang tidak mampu”, pungkasnya.

Sharing is caring!