Letkol (Purn) Karman Eko Budhianto Tutup Usia, Dimakamkan di Taman Bahagia Surengrono

Cilacap – Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Cilacap kehilangan sosok Letkol (Purn) Karman Eko Budhianto, yang telah meninggal dunia karena sakit.

Rumahnya di Jln. Serayu No. 25 RT. 04/RW. 07, Kelurahan Donan, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap didatangi warga yang bertakziah termasuk rekan-rekanya dari LVRI Cilacap yang turut berbelasungkawa, Rabu (14/4).

Diketahui, Letkol (Purn) Karman Eko Budhianto pernah tercatat sebagai Perwira TNI AD dengan Nomor Registrasi Pusat (NRP) 21184301/427383 dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0731/Kulon Progo, Kesatuan terakhir Kodim 0731/ Kulon Progo.

Berbagai bintang jasa yang diraihnya antaralain Bintang jasa kehormatan Veteran pembela kemerdekaan RI – 1, Satya Lencana Seroja, dan Satya Lencana Kesetiaan. Almarhum meninggalkan 1 orang istri, 2 orang anak dan 4 cucu.

Sebagai penghargaan atas darma baktinya kepada bangsa dan negara almarhum dimakamkan di Taman Bahagia Surengrono Kecamatan Jeruklegi. Atas permintaan pihak keluarga, prosesi pemakaman tidak dilakukan secara militer namun pemakaman seperti biasanya.

Tampak hadir dalam prosesi pemakaman tersebut, Babinsa Koramil 02 Jeruklegi Sertu Suwardi Edo, Keluarga besar veteran LVRI Cilacap, keluarga dan kerabat almahum dan warga (pelayat) setempat.

“Kami dari TNI Kodim Cilacap khususnya Koramil Jeruklegi turut berbelsungkawa atas meninggalnya almarhum Letkol (Purn) Karman Eko Budhianto. Semoga almarhum mendapat tempat yang mulia di Sisi Allah SWT dan semoga keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi kesabaran, ketabahan dan bimbingan untuk melanjutkan cita-cita almarhum,” ucap Sertu Edo. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!