Forkopimda Cilacap Gelar Do’a Bersama Untuk Korban KRI Nanggala 402

Cilacap – Sebagai wujud empati atas musibah tenggelamnya KRI Nanggala 402 di Perairan Laut Bali yang merenggut 53 prajurit TNI AL termasuk didalamnya putra terbaik dari Kabupaten Cilacap yaitu Sertu Yoto Eki Setiawan, Forkopimda Kabupaten Cilacap bersama tokoh masyarakat menggelar Do’a bersama untuk mendoakan para korban yang gugur, bertempat di Pendopo Wijayakusuma Sakti Kabupaten Cilacap, Kamis (29/04/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri, Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S.Sos, Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap Tri Ari Mulyanto, SH, MH, Ketua Pengadilan Agama Cilacap Drs. H. Saefuddin Turmudzy MH, Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo, Wakapolres Cilacap Kompol Suryo Wibowo, Sekda Kabupaten Cilacap Drs. Farid Ma’ruf, S.T., M.M., Ketua FKUB Kabupaten Cilacap K H. Akmad El – Amin, L.C., M.H, Para Perwira Lanal Cilacap, serta Para Tamu Undangan.

Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S.Sos, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Cilacap, tokoh agama, tokoh masyarakat yang sudah dari kemarin merencanakan doa bersama demi rekan kita yang gugur diperairan Utara Bali,

“Kita semua telah kehilangan para prajurit-prajurit hebat yang gugur dalam tugas sebagai pengawal Samudra. Di antara 53 personel KRI Nanggala 402 yang gugur ada putra dari Kecamatan Cipari Kabupaten Cilacap Yaitu Sertu Yoto Eki Setiawan. Semoga dengan doa bersama ini, Allah SWT akan mengampuni dosa almarhum dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran serta yang sudah hadir disini mudah mudahan Allah SWT memberikan pahala kepada kita semua”, Terangnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji juga mengatakan bahwa kegiatan Doa Bersama Atas Musibah Tenggelamnya KRI Nanggala 402 ini sangat positif untuk mendoakan serta memberikan moril dan semangat kepada keluarga yang ditinggalkan.

“Kegiatan ini tentunya sangat positif, karena selain sebagai media untuk berdoa bersama, memohon kehadirat Allah SWT agar kita semua senantiasa diberikan perlindungan, petunjuk, keselamatan, dan kesehatan dalam rangka menjalankan kehidupan ini, juga sekaligus sebagai bentuk keprihatinan kita atas terjadinya musibah tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402,” kata Tatto.

“Kejadian ini tentu mengejutkan dan memberikan kesedihan bagi keluarga besar TNI Angkatan Laut dan juga seluruh rakyat di Indonesia. Tak terkecuali bagi masyarakat Kabupaten Cilacap yang turut kehilangan putra daerah Cilacap, Sertu Yoto Eki Setiawan, yang merupakan salah satu awak kapal yang turut serta bertugas dalam pelatihan kapal selam KRI Nanggala 402,” Sebutnya.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Cilacap turut menyampaikan duka cita yang mendalam atas gugurnya 53 awak kapal selam dalam musibah tenggelamnya KRI Nanggala 402. Marilah dalam suasana dan kesempatan yang baik ini kita sama-sama memanjatkan doa untuk seluruh awak kapal supaya diterima oleh Allah SWT, diampuni dosa-dosanya, dan ditempatkan di tempat yang mulia disisi-Nya. Dan bagi segenap anggota keluarga yang ditinggalkan agar selalu diberi ketabahan, keikhlasan, kekuatan, dan petunjuk dari Allah SWT dalam menghadapi semua cobaan ini. Amin, ” Pungkasnya. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!