TMMD Resmi ditutup, Dandim Pekalongan Minta Masyarakat Merawat Hasil Pembangunan Yang Telah dicapai

Pekalongan – TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) Sengkuyung I tahun 2021 di Desa Pagumenganmas Kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan telah selesai dan resmi ditutup oleh Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan, S.I.P bertempat di Balai desa Kobunrowopucang, Rabu(31/3/21).

Penyerahan hasil program TMMD ditandai dengan penandatanganan naskah berita acara dan pemotongan pita dan tumpeng. Hasil Program TMMD Sengkuyung Tahap I yang berlangsung sejak awal Maret ini diserahkan oleh Dandim 0710/Pekalongan Letkol CZi Hamonangan Lumban Toruan kepada Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi.

Dilokasi peresmian jembatan yang berada di Desa kebunrowopucang Kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan, Dandim H. Lumban Toruan menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang sudah ikut bergotong-royong bareng dalam kegiatan TMMD sehingga kegiatan bisa berjalan baik dan sesuai target.

“ Terimakasih kepada segenap masyarakat yang sudah ikut bergotong-royong dalam program TMMD, saya berharap apa yang sudah kita bangun bersama ini untuk digunakan sebaik-baiknya dan di rawat dengan baik agar bisa awet dan tahan lama”,pesan Dandim.

Sementara itu ditempat yang sama Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi memberikan apresiasi dan meminta masyarakat untuk terus nyengkuyung kegiatan TMMD, karena menurut Bupati, dengan adanya kegiatan TMMD pembangunan bisa merata sampai kepelosok desa dan hasilnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat.

” Kegiatan TMMD ini adalah program pembangunan yang dilaksanakan oleh TNI bekerjasama dengan pemerintah daerah dan instansi terkait, sehingga masyarakat harus bersyukur karena apa yang dikerjakan TNI melalui TMMD ini tentunya mempunyai manfaat yang lebih besar baik dari segi fisik maupun non fisik”,terang Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga berpesan kepada masyarakat agar dengan pembangunan yang yang dilakukan TNI melalui program TMMD bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

” Manfaatkan hasil pembangunan melalui TMMD ini, semoga bisa membawa keberkahan dan kesejahteraan bagi masyarakat”,pungkasnya.

Diketahui dalam program TMMD Sengkuyung 1 di Kecamatan Karangdadap saat ini adalah membuat jembatan volume lebar 4 meter dan panjang 6 meter, pengaspalan jalan Volume panjang 790 meter lebar 3 meter, pemasangan Bronjong volume Panjang 24 meter tinggi 2.5 meter, pembuatan Plat Deker panjang 4 meter serta sasaran non fisik berupa penyuluhan dan sosialisasi kepada warga. Pendim 0710/Pekalongan.

Sharing is caring!