Hasil TMMD Siginifikan Kurangi Genangan

TEGAL – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I di Kelurahan Mangkukusuman Kecamatan Tegal Timur, yang juga merupakan etalase dari Pemerintah Kota Tegal, berhasil mengurangi genangan cukup signifikan yang biasanya terjadi setelah hujan selesai.

Hal ini berkat pembangunan Saluran U-Ditch sepanjang 186,5 Meter dengan spesifikasi Panjang 1,20 Lebar 0, 4 dan Tinggi 0,5 meter.

Hal tersebut disampaikan oleh Camat Tegal Timur, Dores Indrian Nugroho sesaat usai diserahkannya berita acara pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I tahun 2021.

Sementara itu dalam laporannya, Perwira Pelaksana TMMD Sengkuyung Tahap I TA 202 Kapten Inf. Sokhib Setyadi saat penutupan TMMD yang berlangsung dari tanggal 2 sampai dengan 31 Maret 2021 menyampaikan, selain pembangunan fisik yaitu saluran U-Ditch sepanjang 186,5 juga dilaksanakan pembangunan atau sasaran non fisik.

Sasaran non fisik meliputi Penyuluhan TMMD, Penyuluhan Wasbang dan Bela Negara, Penyuluhan Protokol Kesehatan, Penyuluhan bahaya stunting pada anak, Penyuluhan kenakalan remaja dan narkoba serta Penyuluhan kesehatan dan posyandu.

Upacara penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I ditandai dengan penandatanganan dan Penyerahan Berita Acara Penyerahan Hasil Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2021, Rabu (31/3/2021) di Peringgitan Rumah Dinas Wali Kota Tegal. Dari pihak Pemerintah Kota Tegal diawakili oleh Asisten 3, Subagyo dan Kodim 0712/Tegal oleh Dandim 0712/Tegal, Sutan Pandapotan Siregar. Pendim 0712/Tegal.

Sharing is caring!