Terus Digelar, Operasi Masker Masih Menemukan Warga Yang Tak Mentaati Protokol Kesehatan

Cilacap – Terus digelar, operasi masker yang dilakukan Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Jeruklegi kali ini menjaring 13 orang warga yang tidak mentaati protokol kesehatan saat berkendaraan maupun aktifitas di luar rumahnya. Hal tersebut ditemukan saat kegiatan operasi masker di Jalan Raya Jeruklegi – Wangon tepatnya depan Kantor Kecamatan Jeruklegi, Kamis (26/2/21).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Jeruklegi. Dalam kegiatannya selain menjaring para pelanggar, Satgas Covid-19 juga membagikan masker kepada mereka yang tidak mengenakan masker.

Operasi masker ini diikuti oleh Kasi Trantibum Kecamatan Jeruklegi Syihab Alfaritsi, Batuud Koramil 02/Jeruklegi Peltu Ismanto beserta 2 orang anggota,bKanit Sabhara Polsek Jeruklegi Aiptu Suyadi beserta 2 orang anggota, TKSK Jeruklegi Warisno dan Satpol PP Kecamatan Jeruklegi.

Ditempat yang berbeda, kegiatan yang sama juga dilaksanakan Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Nusawungu tepatnya di depan Polsek Nusawungu, Satgas Covid-19 menjaring 13 orang pelanggar. Di Kecamatan Cilacap Tengah operasi masker menjaring 11 orang pelanggar.

” Tentunya kita juga akan tetap menerapkan sanksi disiplin bagi yang melanggar. Warga yang kedapatan tidak menggunakan masker, dikenakan sanksi berupa teguran lisan dan tertulis,” terang Batuud Koramil 02/Jeruklegi Peltu Ismanto.

Walaupun masih diketemukan warga yang tidak menggunakan masker saat keluar rumahnya, namun dia menilai, sejauh ini warga mulai sadar betapa pentingnya menggunakan masker demi kesehatan diri sendiri supaya terhindar dari penyakit Covid 19. “Harapannya dengan operasi ini dapat meningkatkan kesadaran warga lainnya agar saat beraktivitas di luar rumahnya selalu menggunakan masker,” pungkasnya. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!