Penuhi Material, Satgas TMMD dan Warga Cari Pasir Bersama

PURBALINGGA – Untuk memenuhi kebutuhan material pasir dalam pembangunan sasaran fisik pembukaan jalan di program TMMD ke-110 Kodim 0702/Purbalingga, anggota Satgas TMMD dan masyarakat Dusun Pagersari Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga tempat TMMD ini digelar turun bersama di Sungai Gintung untuk mengangkut pasir memenuhi kebutuhan material yang diperlukan.(23/2/2021).

Melalui gotong royong diyakini hal berat dapat menjadi ringan, hal inilah yang turut memotivasi Satgas TMMD dan masyarakat bahu membahu mengangkat pasir dari sungai menuju lokasi pembukaan jalan menggunakan alat sederhana berupa karung.
Koptu Agus Utomo, yang merupakan salah satu tim Satgas TMMD menyebutkan, pengambilan pasir memang harus dilakukan dengan cara gotong royong, karena di lokasi pekerjaan TMMD dibutuhkan material yang cukup.

“Kita lakukan secara gotong royong dalam mengambil pasir agar terpenuhi kebutuhan material ini, yang kebetulan pengambilannya dekat dengan lokasi TMMD yaitu di Tempuran Sungai Gintung, Kali Asinan dan Kali Sidulang. Masing-masing membawanya menggunakan kandi atau karung dengan cara dipanggul,” ungkapnya.

Ardi (38) warga Desa Tumanggal RT 17/RW 05 Kecamatan Pengadegan mengatakan, Satgas TMMD dan masyarakat Desa Tumanggal tetap semangat untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

“Kami tetap semangat penuhi material, hal ini tidak menjadi hambatan bagi kami, yang jelas pekerjaan ini adalah tanggung jawab kami bersama untuk menyelesaikan Program TMMD ini yang harapannya dapat terselesaikan sesuai target,” ujarnya. Pendim 0702/Purbalingga.

Sharing is caring!