Dalam Pengabdian, Satgas TMMD Tetap Utamakan Protokol Kesehatan

PURBALINGGA – Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, protokol kesehatan memegang peranan penting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini masih ada di sekitar kita. Termasuk dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Kodim 0702/Purbalingga yang dilaksanakan di Dusun Pagersari Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga.

Anggota Satgas TMMD yang sedang melaksanakan sasaran fisik pembangunan jalan baru sepanjang 2000 M ini, selalu menggunakan masker ketika melakukan pengerjaan sasaran fisik. Selain itu mereka juga mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, (23/2/2021).

Seperti disampaikan Serma Heri Imam S. salah satu anggota Satgas TMMD akan pentingnya disiplin penerapan prtokol kesehatan.

“Penegakkan disiplin penerapan protokol kesehatan sangat penting. Jangan sampai kita menganggap sepele penyebaran Covid-19 ini. Kami juga memberikan imbauan Prokes kepada warga desa setempat,” terang Serma Heri Imam S. di lokasi TMMD saat dikonfirmasi.

“Ini merupakan bentuk dukungan Satgas TMMD terhadap penerapan protokol kesehatan Covid-19 di lokasi pelaksanaan TMMD di Desa Tumanggal Kecamatan Pengadegan. Melalui kegiatan ini kami ingin menggugah kesadaran warga Tumanggal untuk patuh dan taat terhadap protokol kesehatan,” terangnya. Pendim 0702/Purbalingga.

Sharing is caring!