Bersiap Gelar TMMD, Dandim 0710/Pekalongan Adakan Tinjauan Ke Lokasi

Pekalongan – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD ) sengkuyung 1 tahun 2021, sebentar lagi akan di mulai. Untuk memastikan kesiapan sasaran dan personilnya di lapangan, Dandim 0710 Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan, S.I.P mengadakan tinjauan langsung ke lokasi sasaran TMMD baik di wilayah Kota maupun Kabupaten Pekalongan,Jumat(26/2/2021).

Dalam gelaran TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2021, sesuai rencana akan dilaksanakan untuk wilayah Kota Pekalongan bertempat di Kelurahan Poncol Kecamatan Pekalongan Timur dan Desa Kebon Rowo Pucang Kecamatan Karangdadap untuk wilayah Kabupaten Pekalongan.

Adapun sasaran yang akan dikerjakan untuk wilayah Kota Pekalongan meliputi pekerjaan peninggian jalan dan pengaspalan dengan volume : panjang 281 meter x lebar 4.meter dan tinggi 32 centimeter dan pekerjaan pembuatan talud senderan jalan aspal volume: panjang 257 meter x lebar 0,3 meter dengan tinggi 0.2 s-d 0.52 meter dengan total anggaran Rp. 395.000.000,-.

Sedangkan untuk wilayah Kabupaten Pekalongan meliputi pengaspalan Burda volume: panjang 790 meter x lebar 3 meter, pembuatan jembatan volume: panjang 6 meter x lebar 4 meter, pembuatan bronjong volume: panjang 24 meter x tinggi 2,5 meter dan pembuatan plat dekker volume panjang 4 meter x lebar 1,2 meter dengan total anggaran 474.543.000,-

Dandim 0710 Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan, dalam kunjungannya ke lokasi mengatakan, kegiatan yang dilakukan saat ini adalah untuk memastikan sasaran TMMD dan lokasi dalam keadaan siap untuk dilaksanakan kegiatan TMMD .

“Kita memastikan bahwa semuanya dalam keadaan siap, baik itu sasaran yang akan dikerjakan maupun sarana pendukung lainnya dan juga tentunya dukungan semua pihak termasuk masyarakat setempat yang akan melaksanakan gotong-royong bersama TNI nantinya,”Jelas Dandim.

Pihaknya menambahkan,bahwa untuk pelaksanaan TMMD sendiri sesuai rencana akan di mulai dari tanggal 2 maret sampai dengan 2 april 2021 mendatang. Sesuai rencana TMMD akan dibuka serentak pada tanggal 2 maret mendatang dengan pelaksanaan hingga 1 bulan kedepan”,imbuhnya.

Adanya TMMD yang akan dilaksanakan tersebut Dandim H. Lumban Toruan berharap, nantinya akan bisa membawa manfaat yang lebih baik bagi masyarakat dalam mengangkat perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan warga setempat khususnya dan Kabupaten Pekalongan pada umumnya.

Diketahui bahwa kegiatan TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya yang dilaksanakan secara gotong-royong dan bukan domain TNI saja dalam rangka membantu pemerintah dalam akselerasi pembangunan masyarakat baik fisik maupun nonfisik. Pendim 0710/Pekalongan.

Sharing is caring!