Babinsa Peduli Wilayah Koramil 13/Kedungbanteng Kodim 0712/tegal Gelar Operasi Yustisi

Tegal – Babinsa Peduli Wilayah Kodim 0712/Tegal sejak awal adanya Covid-19 di Wilayah Tegal dilibatkan dalam Operasi Yustisi. Tak luput Babinsa Koramil 13/Kedungbanteng juga dilibatkan. Operasi Yustisi yang dilaksanakan di Wilayah Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal bersinergi dengan Forkopincam. Minggu (21/02/2021).

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. menegaskan sejak awal pentingnya pendekatan humanis dalam Operasi Yustisi. “Sentuh dengan hati, tegur dengan hati-hati” tegas Dandim.

Babinsa harus menyampaikan pentingnya disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan sebagai upaya terhindar dari Virus Covid-19 dan memutus mata rantai penyebaran Covid – 19.

Operasi Yustisi kali ini merupakan yang kesekian kalinya dilaksanakan bersama unsur Forkopincam. Dandim 0712/Tegal melalui Danramil 13/Kedungbanteng Kapten Inf Sopan menyampaikan. “Selalu memberikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobiitas. Saat Operasi Yustisi dijumpai beberapa warga yang sedang nongkrong dan berkerumun. Kami berikan teguran dengan humanis agar warga memahami pentingnya menjaga jarak saat situasi pandemi seperti ini”. ujarnya. Pendim 0712/Tegal.

Sharing is caring!