TETAP DENGAN PROTOKOL KESEHATAN, BABINSA PANTAU PEMAKAMAN WARGA BINAAN

Banyumas – Babinsa Desa Petir Koramil08/Kalibagor Kodim 0701/Banyumas Pelda Rasidi bersama Babinkhamtibmas Bripka Ali N turut mengamankan proses pemakaman jenazah suspek Covid – 19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa Petir RT 03 RW 02 Desa Petir Kec. Kalibagor Kab. Banyumas. Kamis (14/01/2021).

Selain Babinsa, proses pemakaman tersebut juga mendapatkan pemantauan Bp. Eko prastion (Kasi Rehab Rekor BPBD Kab. Banyumas), Bp. Heny. ( Bakesbangpol Banyumas), dan Tim BPBD Kab. Banyumas.

Babinsa Pelda Rasidi mengatakan, menurut keterangan dari pihak keluarga Almarhum bahwa riwayat pasien Ibu Sairah / 57 thn,yang merupakan warga Desa Petir RT 02/01 Kec.Kalibagor Kab. Banyumas, dirawat di RS Banyumas dan dinyatakan meninggal dunia pada hari kamis tanggal 14 januari 2021 pukul 13.00 WIB.

Menurut keterangan pihak keluarga, almh. Ibu Sairah punya Riwayat penyakit sesak nafas dan lambung juga cuci darah berobat di RS Banyumas dibawa keluarganya ke RS Banyumas Kab.Banyumas langsung ke IGD. Alm. Pada hari jum at tangga 08 januari 2021 langsung di Swad covid 19 dan pada hari Senin tanggal 11 januari 2021 pukul 11.00 Wib hasil swadnya positif oleh pihak RS Banyumas hasilnya positif.

Dalam kesempatan itu Babinsa Pelda Rasidi juga menghimbau kepada masyarakat apabila keluar rumah agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan menghindari kerumunan serta apabila kembali kerumah cuci tangan dan cuci muka terlebih dahulu sebelum masuk rumah sehingga diharapkan dapat meminimalisir penularan virus Covid – 19.

“Tetap jaga dan patuhi protokol kesehatan dengan 3 M sehingga diharapkan dapat meminimalisir penularan virus Covid – 19”, pungkas Babinsa. Pendim 0701/Banyumas.

Sharing is caring!