Seorang Pria Ditemukan Membusuk di Rumahnya

PURBALINGGA – Seorang pria berinisial WJ (70) alias GT yang tinggal sendiri di rumahnya RT 17/RW 07 Desa Pasunggingan, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan telah membusuk, (16/1/2021).

WJ sendiri diketahui tinggal seorang diri di rumahnya karena mengalami depresi sejak setahun lalu setelah istri pertamanya meninggal dunia.

Menurut JR (65) istri kedua WJ yang tinggal tak jauh dari rumah WJ menuturkan kronologi kejadian penemuan jasad WJ.

“Pada Rabu, (13/1/2021) sekira pukul 09.00 WIB saya mencari rumput di depan rumah WJ dan memanggilnya, namun tidak ada jawaban sehingga saya tetap melanjutkan mencari rumput serta meninggalkan rumah WJ,” katanya.

“Selanjutnya Jumat, (15/1/2021) sekira pukul 15.00 WIB, saya kembali mencari rumput di depan rumah WJ dan kembali memanggilnya, namun sama tidak ada jawaban hanya mendapati baju WJ yang ada di depan rumahnya sehingga saya ambil dan gantungkan di tiang rumah serta melanjutkan pulang,” lanjutnya.

Merasa ada hal yang aneh tidak seperti biasanya, sekira pukul 09.00 WIB, JR mengajak MN (46) anak korban dan SM (63) adik korban untuk bersama mengecek rumah WJ pada Sabtu, (16/1/2021) sekira pukul 09.00 WIB.

“Seperti sebelumnya, setelah dipanggil tetap tidak ada jawaban bahkan ada hal aneh yaitu tercium aroma bau busuk dari dalam rumah WJ,” sambung JR.

Merasa curiga, rumah WJ yang terkunci dari dalam didobrak oleh mereka bertiga dan mendapati WJ berada di atas tempat tidurnya dalam kondisi telungkup telah meninggal dunia dan telah membusuk serta kondisinya di beberapa bagian telah mulai mengeluarkan belatung.

Mendapati kejadian ini, mereka bertiga berteriak yang mengundang perhatian tetangga sekitar TKP dan selanjutnya warga melaporkan kejadian ini ke piket Koramil 07/Kejobong dan ke Polsek Pengadegan serta ke Puskesmas Pengadegan yang segera direspon dengan mendatangi TKP.

Seperti disampaikan oleh Serma Maryono, piket Koramil 07/Kejobong yang turun ke TKP menuturkan bahwa dirinya bersama anggota Polsek Pengadegan dan Bidan Desa Pasunggingan segera turun mengecek ke TKP.

“Kami segera cek dan mengamankan TKP serta memasang garis Polisi bersama anggota Polsek, selanjutnya menghubungi tim Inavis Polres Purbalingga. Sebab kematian masih didalami, namun diperkirakan karena sakit,” ungkapnya. Pendim 0702/Purbalingga.

Sharing is caring!