Pekerja Migran Indonesia Asal Jeruklegi, Dipulangkan Dalam Keadaan Meninggal Dunia

Cilacap – Pekerja Migran Indonesia asal RT 02/01 Dusun Bangunsari Desa Sawangan, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, dipulangkan dari Hongkong Cina dalam keadaan meninggal dunia, Sabtu (23/1/21) malam.

Kepulangan ke rumah duka dengan menggunakan kendaraan ambulans milik Bandara Soekarno-Hatta didampingi oleh perwakilan dari Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Cilacap dan perwakilan dari PJTKI PT Cikal dan diserahkan kepada pihak keluarga. Almarhumah meninggal dunia pada hari Kamis tanggal 14 Januari 2021 di Hongkong, karena kecelakaan kerja.

Korban diketahui bernama Restiani, kelahiran Cilacap, 28 November 1983, agama Islam dan tinggal di Dusun Bangunsari RT 02/01, Desa Sawangan Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap. Sebelumnya, Almarhumah berangkat ke Hongkong melalui PJTKI PT Cikal Dian Astuti Cilacap sejak tahun 2016 dengan Paspor Nomor B 3482706 sebagai tenaga Penata Laksana rumah tangga.

Prosesi serah terima jenasah di saksikan Camat Jeruklegi Rosikin, S.Sos. M.M, Danramil 02 Jeruklegi Kapten Inf Taryun, Kapolsek AKP Sulimin, S.H, Kasi Trantibum Syihab Alfaritsi, S.Sos., pendamping dari Sat IK Polres Cilacap Bripka Agung, Kanit IK Polsek Jeruklegi Aiptu Sudiyanto, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sawangan, Perangkat Desa Sawangan dan Petugas Medis dari Puskesmas II Jeruklegi. Setelah penandatanganan berita acara serah terima Jenasah, Almarhumah diterima oleh pihak keluarga yang diwakili, Slamet selaku Kakak Kandung.

Sesampainya ke rumah duka, Tim Medis Puskesmas Jeruklegi juga melakukan penyemprotan desinfektan ke peti jenazah sebelum disholatkan. Setelah dilakukan penghormatan terakhir kepada jenasah, sekira pukul 23.15 WIB, jenasah langsung dimakamkan di TPU Bulu Payung Desa Sawangan Kecamatan Jeruklegi. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!