Pasien Suspek Covid Asal Desa Danasri Meninggal Dunia, Babinsa Monitoring Pemakaman

Cilacap – Seorang pasien Suspek Covid 19 asal Desa Danasri, Kecamatan Nusawungu, Di (58) dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (23/1/2021) pukul 18.35 WIB setelah sempat menjalani perawatan medis pihak Rumah Sakit Medika Lestari Banyumas.

Terkait hal tersebut, Babinsa Danasri, Koramil 05 Nusawungu, Kodim 0703 Cilacap, Sertu Sakirin melaksanakan monitoring terhadap kegiatan prosesi pemakaman almarhum di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sibebek RT. 3/ RW. 9 Desa Danasri, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (24/1).

Turut hadir dalam kegiatan, Camat Nusawungu yang diwakili Kasi Kesra Eko Junedi, S.Sos, Kepala Desa Danasri Hasim, SH, Babinsa Sertu Sakirin, Bhabinkamtibmas Bripka Anton Purnomo, Petugas Puskesmas 1 Nusawungu serta perwakilan pihak keluarga.

Babinsa Sertu Sakirin mengatakan berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, almarhum Di sehari hari bekerja sebagi pekebun, awalnya pada hari Jum’at sekitar pukul 20.25 WIB dia di bawa ke RS Medika Lestari Banyumas dengan keluhan sesak nafas. Dari pihak RS juga melaksanakan tes swab kepada yang bersangkutan.

“Nah pada hari Sabtu sekitar pukul 18.35 waktu setempat, Di meninggal dunia dengan status suspeck covid 19, dan sampai saat ini hasil swab belum keluar. Dari data kesehatan Almarhum mempunyai riwayat sakit TBC dan rutin melaksanakan kontrol,” katanya.

Sesuai prosedur penanganan Covid, Tim Satgas Covid Kecamatan Nusawungu yang menangani jenazah almarhum melakukan prosesi pemakaman sesuai protokol kesehatan.

“Kami selaku Satgas Covid Kecamatan melakukan monitoring terhadap kegiatan ini untuk menjamin pelaksanaanya sesuai protokol, sehingga aman bagi semua orang baik pihak keluarga, Tim Satgas maupun orang yang terlibat dalam pemakaman. Selama pelaksanaan pemakaman berjalan kondusif, lancar dan aman,” tegas Sertu Sakirin. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!