Koramil Pejawaran Laksanakan Padat Karya

Banjarnegara – Babinsa Koramil 16/Pejawaran Serka Lestyo Susanto, Sertu Suprapto dan Sertu Ary Kuswidiyanto, dari Polsek Pejawaran Aipda Karyono dan Bripka Patriamboro Yudha, Pendamping Desa Bayu Sulistyo melaksanakan kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) lanjutan TA. 2020 yang dilaksanakan di Blok Lempong Dusun II Desa Gembol Kecamatan Pejawaran. Kamis (28/01).

Kegiatan PKTD tersebut dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 28 Januari 2021 yang dimulai pada pukul 09.00 s/d 11.45 Wib berdasarkan Permendes Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa.

Babinsa Koramil 16/Pejawaran sebagai bagian Pelaksana PKTD ikut serta mendampingi, mereka adalah Serka Lestyo Susanto, Sertu Suprapto dan Sertu Ary Kuswidiyanto, dari Polsek Pejawaran Aipda Karyono dan Bripka Patriamboro Yudha, Pendamping desa Bayu Sulistyo serta warga masyarakat Desa Gembol 25 orang.

Pelaksanaan Kegiatan PKTD ( Padat Karya Tunai Desa ) Desa Gembol Kecamatan Pejawaran Kabupaten Banjarnegara meliputi, Pembuatan Jalan Usaha Tani di Dusun II Desa Gembol dengan Panjang 52 meter dan lebar 3 meter serta tinggi tebing 4.5 meter dengan menggunakan Anggaran Dana Desa TA. 2020 dengan Waktu Pelaksanaan Terhitung mulai Tanggal 26 – 31 Januari 2021.

Pelaksanaan kegiatan Padat Karya Tunai Desa di Desa Gembol dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menjaga para pekerja dan warga dari ancaman Covid-19, meliputi penggunaan masker, penerapan jarak aman antara satu pekerja dengan pekerja lainnya minimal 2 meter dan pelarangan ikut kerja dalam PKTD bagi warga desa yang sakit.

Danramil 16/Pejawaran Kapten Inf Prayogi Mulyantoro dalam kesempatan terpisah mengatakan, ” Kegiatan PKTD di wilayah binaan harus didukung oleh pihak Koramil 16/Pejawaran sebagai bagian dari sinergitas wilayah dan juga sebagai wujud kehadiran Babinsa dalam membantu setiap kesulitan warganya,”.
(Pendimbna)

Sharing is caring!