Koramil 17/Lebakbarang Menjadi Percontohan Budidaya Tanaman Hidroponik

Pekalongan – Adanya keberhasilan Koramil 17/Lebakbarang memanfaatkan lahan kosong disulap dengan tanaman hidroponik diharapkan bisa memotivasi Koramil-Koramil jajaran Kodim 0710/Pekalongan untuk melakukan hal yang sama dengan gerakan menanam di lahan kosong yang berada di lingkungan Koramil masing-masing.

Hal itu diungkapkan Dandim 0710/Pekalongan Letkol CZi Hamonangan usai memimpin acara serah terima jabatan Danramil di Koramil 17/Lebakbarang pada jumat (29/1/2021). Menurut Dandim, selain untuk mempercantik dan memperindah koramil dengan pemanfaatan lahan tersebut juga bisa menjadi nilai jual serta mendukung program swasembada pangan.

“ Mulai hari ini kita perintahkan kepada semua jajaran untuk melakukan gerakan menanam dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di koramil, nantinya akan kita adakan penilaian dengan tujuan untuk memotivasi agar pelaksanaannya benar-benar berjalan dengan baik”,terang Dandim.

Lanjut Dandim H. Lumban Toruan, dengan adanya gerakan menanam ini khususnya dengan sistem hidroponik diharapkan akan bisa menjadi contoh kepada masyarakat untuk mengembangkan budidaya tanaman dengan memanfaatkan lahan yang ada.

“ Seperti yang kita ketahui bersama bahwa koramil 17/Lebakbarang ini sudah menjadi percontohan oleh masyarakat khususnya ibu-ibu pkk, untuk itu saya minta dipertahankan dan yang lain juga bisa meniru sehingga kita, TNI bisa menjadi motivator dalam pengembangan hidroponik ini”,tandasnya.

Diketahui bahwa dipilihnya Koramil 17/Lebakbarang sebagai tempat untuk melaksanakan kegiatan serah terima jabatan Danramil tersebut juga salah satunya karena keberhasilannya dalam budidaya tanaman hidroponik, sehingga diharapkan jajaran koramil lain bisa belajar dan meniru tentang budidaya tanaman ini. Pendim 0710/Pekalongan.

Sharing is caring!