Hujan Deras Sertai Angin Kencang Porak Porandakan Bangunan Rumah Warga

BATANG — Babinsa Koramil 05/Reban, Kodim Batang Serma Zaenal melaksanakan kerja bakti dengan warga Dukuh Wonoyoso, Desa Kepundung, Kecamatan Reban untuk membersihkan reruntuhan bangunan rumah yang roboh.

Rumah roboh tersebut merupakan milik Chorifajri (25) yang terletak di Dukuh Wonoyoso Rt 02/Rw 01, Desa Kepundung, Kecamatan Reban, Kabupaten Batang. Sabtu (30/1/21)

Serma Zaenal menjelaskan, dalam keterangannya rumah Chorifajri roboh disebabkan terjadinya hujan deras yang disertai angin kencang pada hari Jumat 29 Januari 2021 sekitar pukul 19.00 Wib. Bangunan miliknya tak mampu menahan hempasan angin yang sangat kencang, sehingga roboh.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Tapi pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp 25 juta hingga Rp 30 juta rupiah,” kata Serma Zaenal.

“Hari ini saya bersama warga sekitar melaksanakan gotong royong untuk membantu mengumpulkan puing-puing bekas rumah yang roboh dan perabot alat rumah tangga. Bila sekiranya ada meterial yang masih bisa digunakan lagi untuk membangun kembali rumah milik Chorifajri, maka nanti akan di gunakan lagi”.

Ini merupakan bentuk kepedulian kemanusiaan dan rasa sosial kami terhadap korban rumahnya yang ambruk. Semoga dengan gotong-royong ini dapat meringankan beban korban,” kata Serma Zaenal.

Babinsa Serma Zaenal juga meminta, warga setempat lebih waspada saat musim hujan seperti sekarang ini, karena seringkali hujan deras disertai angin kencang kerap datang secara tiba-tiba.

Tidak hanya pohon yang tumbang dan roboh, tapi rumah juga roboh karena hujan deras disertai hempasan angin yang sangat kencang,” jelas Serma Zaeni. Pendim 0736/Batang.

Sharing is caring!