Hadiri Sosialisasi Pembinaan Penanganan Covid-19, Serka Dasiman Tekankan Ini ke Warganya

Cilacap – Peduli dengan kesehatan warga binaannya, Babinsa Mandala, Koramil 14 Cimanggu, Serka Dasiman menghadiri rapat tentang sosialisasi pembinaan penanganan Covid-19 dalam upaya peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Desa Mandala, Kecamatan Cimanggu, Jumat (29/1/21).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengertian dan kewaspadaan kepada masyarakat sekaligus cara pencegahan terhadap penyebaran virus Corona. Dalam kegiatan itu menghadirkan pemateri dari Puskesmas Cimanggu II dan diikuti oleh perwakilan warga desa setempat.

Dalam kesempatan itu Kepala Puskesmas Cimanggu II, dr Prasetya sebagai pemateri menyampaikan kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan sekitar. Kebersihan pribadi dapat dimulai dari rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun atau alkohol dan menggunakan masker/penutup mulut pada waktu keluar rumah untuk menghindari penyebaran Covid-19.

“Agar terhindar dari penyebaran Covid-19 harus dimulai dari kebersihan diri sendiri dulu, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir serta selalu menggunakan masker dalam setiap kegiatan atau aktifitas di luar rumah, intinya selalu menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Serka Dasiman menambahkan, bahwa semua upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang telah dilakukan oleh Satgas Penanganan Covid-19 tidak akan berhasil apabila tidak di dukung oleh seluruh masyarakat. Mereka sebagai garda terdepan harus peduli dengan penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat.

“Upaya ini tidak hanya dilakukan oleh unsur TNI,Polri dan Satpol PP saja namun kita harus secara bersamaan serius dalam memerangi Covid-19. Penerapan Protokol kesehatan menjadi salah satu langkah atau upaya bersama dalam mencegah penyebaran virus ini. Apabila ini dilakukan oleh seluruh masyarakat, saya yakin penyebaran Covid bis kita cegah,” tegasnya. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!