Desa Sarwadadi Disemprot Disinfektan, Babinsa Bantu Kegiatan Ini

Cilacap – Babinsa Sarwadadi, Koramil 09 Kawaunganten, Kodim 0703 Cilacap, Serka Sodirin bersama Satgas Covid-19 desa setempat melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di Desa Sarwadadi, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (24/1).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Sarwadadi Amin Muzaki, Babinsa Sarwadadi Serka Sodirin, Ketua BPD Desa Sarwadadi Slamet Prihatin serta Anggota Satgas Covid-19 Desa Sarwadadi.

Serka Sodirin menjelaskan kegiatan penyemprotan disinfektan dilaksanakan dalam rangka menindak lanjuti surat Bupati Cilacap No. 005/0334/2021 tanggal 22 Januari 2021 Perihal antisipasi peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Cilacap.

“Hal ini juga dilakukan mengingat bahwa perkembangan situasi Covid-19 di kabupaten Cilacap semakin meningkat sehingga perlu upaya mengantisipasi peningkatan tersebut dengan melakukan upaya yang nyata yaitu dengan melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan,” jelasnya.

Adapun sasaran penyemprotan diproioritaskan pada tempat – tempat keramaian atau tempat aktivitas kerumunan warga. Sasaran penyemprotan lainya diantaranya pasar, tempat ibadah (Masjid) dan Pondok Pesantren yang ada di wilayah Desa Sarwadadi.

“Selain melaksanakan penyemprotan disinfektan, kita juga melakukan woro-woro (sosialisasi dengan pengeras suara) terkait kebijakan pemerintah dengan adanya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat),” tambahnya.

Upaya memutus penyebaran Covid-19 sudah dilakukan dengan kegiatan fisik berupa penyemprotan disinfektan di tampat strategis di tambah sosialisasi PPKM kepada warga diharapkan mampu mengurangi penularan virus tersebut.

“Ini upaya yang kita lakukan dengan Tim Satgas Covid, apa yang sudah kita lakukan tidak akan berarti kalau tidak ada dukungan atau partisipasi dari warga untuk sadar dan mematuhi himbauan pemerintah. Kami yakin jika dua upaya ini dilakukan dengan benar maka akan mampu meminimalisir penyebaran virus,” tandasnya. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!